enjoy every cadence, every breath…

Pait Ride Sore Puasa

IMG_3678kolamCikarang, 4 Agustus 2013

Salah satu yang menarik dari puasa adalah olahraga genjot sepeda gunung sore sore. Ekstasi nya berbeda sekali dengan genjot sepeda gunung di hari biasa, tambahan mulut yang kering dan pahit, leher yang garing, napas yang lebih berat, juga kondisi fisik yang relatif menurun karena frekuensi bersepeda di bulan puasa yang berkurang.

Tertunda tunda dari awal puasa, akhirnya sore itu berhasil mendapat teman, Om Hanif, untuk genjot sore puasa. Kami pun mengarah sepeda ke area Cibatu. Jalanan sudah relatif sepi, karena musim mudik sudah dimulai, ini genjot menjelang lebaran, saat area Cikarang sudah mulai berangsur sepi.

Sambil ngobrol ngalor ngidul, terutama tentang rencana gowes luar kota di bulan November nanti. Ini adalah tema yang paling seru, merencanakan trip, apalagi trip ke tempat jauh yang tidak bisa sepenuhnya kita survey seperti ini memang beda sensasinya.

IMG_3682situSetelah area Cibatu dan pintu tolnya yang (sangat sayang sudah siap tapi belum difungsikan) kita masuk blusuk blusuk lewati jalan penggembala sapi. Akhirnya kita masuk ke area Cibatu lanjut ke arah Kota Deltamas lewat akses jala beton, yang semestinya adalah akses toll-road yang sudah siap.

Ok, sore-sore gowes pait tidak jauh, namun masuk ke trek ‘timunsuri’ yang selama ini tidak terbayang kalau ada disitu, ada di dekat hidung kita setiap waktu. Saya sendiri ragu apa yang dimaksud Pak TeBe dengan ‘timunsuri’, karena memang kita tadi gowes pas jam nya lagi nyuci timun suri… wkwkwk…

Meiliuk liuk singletrack, timun suri tampak merekah di kiri kanan trek, tak jauh tampak telaga danau yang sambung menyambung, menyelinap di rerimbunan pohon bambu , pohon pisang dan juga tentunya ggb pematang sawah dan meniti jembatan jembatan kayu…

Sayang sekali tidak membawa GPS, padahal ini part timunsuri sangat menarik untuk dilanjutkan dan terus digenjot asik. Sebut saja part ini adalah Situ Cibinong Kidul. Memang bagian trek, yang sekarang baru dimanfaatkan oleh para pemancing, adalah sisi selatan dari Situ Cibinong. Salah satu situ yang masih tersisa (banyak yang hilang, dimanfaatkan menjadi sawah, dan diurug jadi perumahan) di area Cikarang. Bahkan di awal musim kemarau seperti sekarang pun situ ini memiliki banyak stok air.

Akhirnya, meski leher kering dan mulut benar benar pait saat speeding menuju rumah, sekitar 9km dari Situ Cibinong ini, saya temukan gowes sore sore puasa memang layak untuk selalu dicoba dan dilanjutkan. Kembali jadi teringat gowes gowes berat di puasa tahun lalu selama di Lombok. Tahun ini gowes pait nya kurang semangat…

Cuma bisa menyesal karena bulan puasa dengan libur kosong cukup panjang sebelum lebaran telah berlalu…

This ride report supported by Bikewearr, hardcore biking apparell
www.bikewearr.com
www.facebook.com/bikewearr
twitter:bikewearr

One response

  1. ludianto

    Lebih gila lagi waktu ketemu rombongan om jack ranger tangerang yang mudik gowes tapi tetap puasa.

    Agustus 18, 2013 pukul 9:40 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s