enjoy every cadence, every breath…

Lobang 19 – Pantai Seger, Kuta, Lombok

Lombok, 19 Agustus 2012

Kali ini tidak bersepeda, mengunjungi Pantai Seger. Pantai yang merupakan bagian dari rangkain Pantai Kuta, Lombok.

Pantai Kuta, sudah saya temui banyak contoh foto dan tulisan nya di Internet. Tampaknya pantai ini memang mendapat perhatian cukup besar sebagai salah satu tujuan wisata utama di Lombok.

Tampak kemudian bahwa akses jalan ke Pantai Kuta ini ternyata memang bagus, mulus dan lumayan lebar. Dengan dibukanya Bandara Internasional Lombok (BIL) yang terletak di Praya, maka akses ke Pantai Kuta dari Mataram jadi semakin enak. BIL ada di sekitar pertengahan perjalanan dari Mataram ke Kuta. Infrastruktur menuju BIL, termasuk jalan empat lajur, menjadi mempermudah akses menuju Pantai Kuta.

Sebelum pada hari H Lebaran 2012 ini saya menuju Pantai Kuta, sehari sebelumnya sudah sempat mengunjungi Pantai Pengantap yang juga masih segaris di shoreline Lombok Selatan. Jenis pasir nya yang putih dengan bulir bulir besar, sama persis. Juga bentuk pantai nya yang seperti teluk yang terbuka, maksudnya ada semenanjung di kiri dan kanan sehingga ombak besar tidak sampai menerpa pantai namun tereduksi di deretan karang di depan.

Keindahannya Pengantap tidaklah kalah dari Kuta. Namun memang Kuta tampak lebih tinggi akses nya. Tampak ada deretan guesthouse dan warung makan yang penuh dengan warganegar asing.

Setelah mencapai pantai, maka jalan aspal akan menyusur pantai di Pantai Kuta. Kita akan mendapat pilihan tempat makan dan parkir kendaraan. Rombongan kali ini tidak berhenti di Kuta, namun terus menuju pantai berikutnya yang disebut Pantai Seger.

Tanjung yang menghiasi kiri kanan pantai ini dapat dengan tidak terlalu susah payah didaki dengan berjalan. Tidak perlu fitness yang hebat untuk melakukannya. Sehingga kita bisa mendapat high level view pada pantai Seger dan juga pantai di sebelahnya yang tampak ada kompleks Novotel berada.

Kuta dan Seger tetaplah sebuah pantai dengan keindahan diatas rata-rata meskipun tidak terlalu nyaman untuk berenang. Tapi sangatlah nyaman untuk berjemur dan juga berselancar dengan ombak laut selatan yang melimpah. Oya, pantai Seger ini adalah pantai tempat upacara tahunan yang berkait dengan legenda Dewi Mandalika.

One response

  1. indah banget pantai seger ini.

    Oktober 3, 2012 pukul 10:02 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s