enjoy every cadence, every breath…

Refresh to Jeng Jeng

Cikarang, 2 Juni 2012

Sekian lama rasanya tak bersepeda santai dan ringan di seputar Cikarang. Pagi ini akhirnya menjalaninya dengan teman bersepeda yang biasanya juga ngajak sepedahan yang jauh jauh tempatnya… Genjot bareng Om Hanif akhirnya sampailah di Jeng Jeng dan bertemu tim Corsa Achilles.

Selalu senang bertemu teman baru dalam bersepeda, selalu terasa gairah baru. Gairang baru bersepeda yang kadang kita rindukan kembali datang saat segala tentang bersepeda sudah mulai menjadi hanya pengulangan saja. Saat kita mulai bosan melakukan yang sudah sering kita lakukan.

Seperti juga pagi ini, bersepeda ringan ke Jeng Jeng menjadi bersepeda seru sambil memotret. Dan pulangnya sempatkan mampir dulu di es kelapa muda dekat tempat SOP enak di dekat Mako Detasemen B Brimob. Memang cikarang hari itu panas sekali dan berhenti di dekat Mako Brimob ini bukan permberhentian yang normal buat saya.

Biasanya digenjot sedikit lagi kita sudah sampai AA Bike jadi jarang banget berhenti disini. Secara tahu sama tahu saya dan Om Hanif seperti mempersiapkan mental untuk mampir dan menjenguk Kang Asol. Tidaklah mudah menjalani diri kita melihat keadaan Kang Asol saat sakit. Menengok kok sedih namun jika tidak menengok kok kehilangan kesempatan terus memberi semangat.

Berhenti membeli es kelapa ini pun saya manfaatkan untuk memotret. Tampak di bagian belakang warung, di tengah ladang ada sebentuk pohon dan juga beberapa ekor sapi yang sedang digembala. Menyenangkan sekali memotret sesuatu yang sederhana dan simpel. Adalah tantangan untuk memunculkan potensi visual dari sesuatu yang simpel dan sederhana.

Genjot pagi itu pun saya dan Om Hanif akhiri dengan menjenguk Kang Asol. Kang asol hanya sekilas seperti tersedak geli waktu saya tunjukkan sepeda 29in ke dalam kamar. “Ada ukuran S kok Kang…”

Kunjungan ini adalah kunjugan terakhir saya untuk Kang Asol. Setelah kunjungan ini, dimana Kang Asol masih bisa menatap tajam dan menggenggam erat tangan kita, saya tidak pernah lagi tega melihat kondisi Kang Asol. Kalaupun menjenguk saya akan memilih berada di luar dan tidak bertemu langsung.

Refresing ke Jeng Jeng yang menyenangkan dan suprisingly dapat foto-foto yang asyik…

One response

  1. Anonim

    Photo-photonya keren, Pak… siapa tahu suatu saat kita bertemu di jalan atau mungkin bisa nggowes bareng….

    September 20, 2012 pukul 9:31 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s