enjoy every cadence, every breath…

Uphill Trip ke Prigen

Sejak pindah ke Pasuruan, bisa dihitung sebelah jari kegiatan nandjak sepeda-nya… Hiks, makanya hari kemarin dimanfaatkan sebaiknya untuk lepas kangen. Ini trip-trip uphill sebelumnya, wadoh sedikit sekali sejak April 2010

Juni 2010 Taman Dayu https://antoix.wordpress.com/2010/06/15/taman-dayu/
Aug 2010 Taman Dayu lanjut Rumah Pohon https://antoix.wordpress.com/2010/08/01/uphill-the-pines/
Sep 2010 Taman Dayu lagi https://antoix.wordpress.com/2010/09/19/a-short-40/

Kali ini, Minggu, 31 Okt, kita coba jalur onroad Pandaan-Prigen. Sebenarnya ada pertigaan mengarah ke Tretes dan Trawas, tapi karena kelupaan bawa duit, padahal sudah lengkap dengan backpack yang isi P3K sampai tools dan jas hujan… Belum sarapan dan gak bawa duit memangkas trip kali ini

0705 Start dari rumah

0710 Sempat stop dan cek koordinat di pertigaan ini. Baru sadar gak bawa duit dan dompet samasekali
http://maps.google.com/maps?q=loc:-7.65943,112.69095

0716 Perempatan Pandaan-Prigen-Surabaya-Malang
http://maps.google.com/maps?q=loc:-7.65345,112.68584

0741 Pitstop pertama Candi Jawi, kompleks makam Prabu Airlangga dari jaman Kerajaan Singosari
http://maps.google.com/maps?q=loc:-7.66267,112.67002

Kutipan dari wikipedia.com:
A 13th century funerary temple. Slender Buddhist shrine completed around 1300. Overlooks holy Mount Penanggungan, which has terraced sanctuaries, meditation grottoes and sacred pools, about 80 sites in all. Believed to be the burial site of King Airlangga, who died in 1049.

0759 Pitstop Kedua, Km9
http://maps.google.com/maps?q=loc:-7.67343,112.65530

0822 Halah Pitstop lagi, Km 10.5
http://maps.google.com/maps?q=loc:-7.67960,112.64304

0848 Pertigaan Trawas-Tretes: Finish!
http://maps.google.com/maps?q=loc:-7.68237,112.63624

Pertigaan Pasar Prigen
http://maps.google.com/maps?q=loc:-7.68104,112.64011
Memutuskan untuk nyoba traversing ke Pecalukan-Ledug-Taman Dayu biar langsung turun di Suwayuwo, rumah

Tanjakan Jahanam Pecalukan
http://maps.google.com/maps?q=loc:-7.68309,112.6402
Manusia hanya bisa berusaha, kemiringan tanjakan yang menentukan. Saat saya (akhirnya terpaksa) berhenti seorang Bapak menyalip dg menyuruh ibu2 yang bonceng lompat turun karena motor tidak lagi kuat menanjak.

0912 Perkampungan di Pecalukan
http://maps.google.com/maps?q=loc:-7.69111,112.64277
Tanjakan aspal rusak di tengah kampung, banyak warung tapi tanpa uang. Air sudah dihabiskan di Prigen tadi.

Pertigaan turun via Imannuel
http://maps.google.com/maps?q=loc:-7.69245,112.64559
Memutuskan turun dan tidak travers lagi, ternyata nyambung ke jalur short 40 Menit Taman Dayu

1005 Finish di Rumah
http://maps.google.com/maps?q=loc:-7.68553,112.70325
Minum teh botol satu liter habis dari kulkas.

Laporan trip ini didukung oleh Bikewear…

logo bikewear

3 responses

  1. Aharis

    He he he banyak Cutari yg bikin ada harus nafas disana … Mantaps

    November 2, 2010 pukul 6:15 am

  2. Yadi

    Sebuah usaha yg patut diacungi jenpol, secara sudah lama tdk nanjak.

    Buat menjaga kondisi badan dan performa bersepeda agar senantiasa bisa ditingkatkan, om anto baiknya dapat memulai latihan olah badan / performa sepeda secara off-bike. Banyak cara meningkatkat performa tanpa harus diatas saddle. Terakhir biasakan push-up minimal 100k sehari. Site-up 40X dan latihan beban dan peregangan lainnya 30menit sehari sudah sangat bagus.

    Nuhun

    November 2, 2010 pukul 9:37 am

  3. @ om yadi : waduhhhh latihan badan off-bikenya berat amat yak, wikikikkkkk😛

    @ om Antoix : akhirnya bisa nandjak lagih,,,,,,,,one liner gak sih

    cekidot cerita pengalaman bersepedaku di http://juneexc.wordpress.com

    * salam nandjak ripuh

    November 4, 2010 pukul 10:39 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s