enjoy every cadence, every breath…

A Short 40 minutes Ride at Taman Dayu

Pagi ini mellow banget. Gerimis mengundang begitu mata terbuka. Wah, dilematis. Inginnya sih menyemangati hari ini dengan sedikit kegiatan bersepeda.

Akhirnya gerimis berhenti dengan sendirinya…. AHA! Just do it. Untung sudah tengak tengok googlemaps buat mencari pilihan trek. Sudah ditentukan, ambil jalan belakang kompleks dan akan mencari singletrack.

Ayo kita lakukan short ride.

Stop pertama di sebuah perempatan. Sepeda sudah lama tak digenjot, sejak awal puasa, jadi lebih kurang sudah sebulan ya? Ban depan belakang kempes dibawah standar meskipun masih genjotable.

Foto latar belakang adalah Gn. Arjuno. Lingkungan seputar Pandaan ini memang ada di lereng pegunungan Arjuno. Dibalik awan gunung itu tampak mengundang dan misterius. Cuaca mendung menambah suasana misterius, tapi enaknya jadi gak panas.

Mengikuti sebuah selokan, berjalan di pinggir nya (jaminan less kejutan kemiringan dengan mengikuti aliran air) akhirnya bertemulah jalan besar Taman Dayu lagi. Ternyata kutemukan memotret pakai x10 pro ini tidaklah nyaman. Layar samasekali tidak memberikan clue saat kita di alam terbuka dengan banyak sinar matahari.

Setelah berpapasan dengan sekelompok genjoters dari Mojokerto akhirnya saya langsung ambil jalan kiri setelah gerbang Taman Dayu. Sejak awal sudah berniat short ride.

Foto diatas adalah pitstop kelapa muda yang baru ditemukan. Cuma 25 menit dari rumah, wah bakal sering kesini nih..

Salam 40 menit…
Pandaan, 19 Sep 2010

2 responses

  1. Ah

    mantap explore lagi pandaan area …
    kalau nggak salah ini jalan raya dari Taman dayu lurus kemudian belok kanan ya …

    saat mudik kemaren ..sy mampir ke taman dayu ketaman dayu … kemudian dari taman dayu ke arah pasar dan belok kanan ke bangil … terjebak lautan motor malam takbiran hampir 1.5 jam kendaraan tak bisa jalan ….

    Kemaren juga nginep di rumah Om Didik … dia jarang gowes … karena track di surabaya area datar-datar aja … sempet saya utarakan rencana CMTB mo ke Bromo … dia bersedia mo jadi EOnya …

    Gowes di Bromo salah satu my dreams … selain ke Ijen

    September 21, 2010 pukul 6:20 pm

  2. Ping-balik: Uphill Trip ke Prigen « @antoix

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s