enjoy every cadence, every breath…

D E N G K U L

Pertama saya menggeluti hobby bersepeda, salah satu perasaan yang menonjol adalah betapa berbeda-nya dan betapa jauh-nya spesifikasi sepeda saya dengan sepeda rekan-rekan yang lain. Kadang saya tambah frustasi, karena rasanya sudah di budget kan tapi kok ya terasa kurang terus. Sampai di suatu titik akhirnya saya putuskan berhenti, meskipun saya masih lihat di depan ada banyak parts menarik yang saya ingin tempelkan ke sepeda saya. Entah darimana saya dapatkan kekuatan untuk berhenti, karena ini susah banget. Seperti pernah ditulis Eyang AN: susah membedakan kebutuhan dan keinginan.

Saat segalanya saya terasa tertinggal akhirnya yang saya lakukan adalah berusaha meng-upgrade ‘dengkul’ saya. Tanpa rasa malu saya ikut gabung ke acara gowes bahkan dengan orang-orang yang tidak saya kenal sebelumnya. Pokoke ada kabar ajakan gowes dari milis atau forum, saya pengen sama trek nya, saya datang. Ini membantu banyak banget, karena dengan bertemu lebih banyak jenis rekan bersepeda, saya jadi mendengar lebih banyak cerita dan kuliah tentang bersepeda. Saya jadi mengenal istlah ‘yang penting dengkul-nya’…

Lama kelamaan tanpa saya sadari saya berubah menjadi orang yang berpikir dan memikirkan upgrade dengkul. Malah seperti subject email ini, jangan-jangan dengkul sudah saya anggap penting sampai seperti memindahkan otak ke dengkul, yang justeru dianggap sebagai sebuah kelemahan oleh pandangan umum… padahal kalau dengkul kita pandai, genjot kita tidak akan mudah lemas, akan tahan lama, tidak mudah kra@# juga tidak membuat seluruh badan sakit keesokan harinya.

Andai ada tempat upgrade dengkul seperti tempat upgrade frame atau groupset… Dari info yang saya terima dari tatar Pasundan daerah Galunggung… kabarnya ada tempat upgrade dengkul seperti di foto terlampir…

2 responses

  1. Ah

    Hihihi sop dengkul ….
    motivasi saya untuk mengikuti gowes t.bodas & g. Galungung hanya untuk upgrade dengkul ……ya karena sesuai saya semua fungsi tubuh sudah mulai menurun …yang jadi target gowes hanya untuk mempertahankan agar menurunan fungsi tubuh tidak penurunan secara dratis … so keep pedaling …just for sport and fun … adapun masalah upgrade hanya masalah beli teknology untuk kenyamanan aja … selama tunggangan sudah merasa nyaman … tidak perlulah terlalu bernafsu tuk upgrade .. he he he its just my opinion …
    Dengkul yang sehat dan kuat terdapat jiwa yang sehat dan kuat …kuat terhadap tantangan track … Kapan Hayo sepedaan ??? to maintain our dengkul and our body he he he

    Juli 27, 2010 pukul 1:07 pm

  2. ternyata ke galunggung tidak hanya upgrade sepeda, tapi upgrade dengkul dan upgrade pengalaman berharga ya Om?

    Agustus 8, 2010 pukul 11:07 am

Tinggalkan Balasan

