enjoy every cadence, every breath…

KHS: Kapan Hayo Sepedahannya….??

post ini dipetik dari tulisan saya ke mailing list cikarangmtb@yahoogroups.com

Sepeda salah satu punggawa milis cikarangmtb sangat terkenal dengan kepanjangan yang dulu selalu membuat saya tertawa lepas: “Kapan Hayo Sepedahannya” wkwkwkw… tau kan? Semakin lucu tagline ini setelah belakangan ini tiga kata yang menjadi sebuah pertanyaan ini benar-benar ditanyakan oleh rekan yang lain… Buat saya pribadi, tiga kata ini tidak lagi bisa saya tertawakan dengan lepas, tapi dengan sebuah senyum tipis yang canggung dan kecut.

Minggu sore saya teng go. Just go. Gak pake planning, pedalling muter Bangil. Seluruh Bangil ini jauh kalah besar dari Cikarang, ke batas kawasan permukiman yang ketemu sawah sangat cepat kita dapatkan. Baru 5-10 menit gowes kita dah sampe pinggir kota. Akhirnya saya arahkan sepeda balik ke alun-alun dan hunting makanan pinggir jalan yang belum pernah dicoba.

Saya jadi mikir, apakah ‘bersepeda gunung’ harus selalu ke gunung dan ketemu jalan makadam nanjak??? Hmm kalo lihat tongkrongan “Embah Dieng SX 3” sih sudah sepantasnya begitu toh? Tapi sore itu saya temukan bahwa 30 menit pedalling high cadence membuat keringat saya bercucuran, napas memburu, adrenalin meningkat, dan yang penting, pikiran refresh dan disusul dengan tidur enak….

Saya recall kembali salah satu perjalan paling berkesan selama hobby bersepeda gunung, trip kolosal mandalawangi.

1

Medan panjang genjot hampir setengah harian. Dilengkapi dengan acara jatuh dan luka. Pake baju merah hitam sepeda merah hitam helm merah hitam (emang benar ya, pesepeda tuh mikirin matching warna?)… Mengingat kembali trip itu, ternyata minggu sore saya temua simple biking 30 minutes juga telah berhasil me-refresh isi kepala saya…

Jadi, mencuri tagline Om Suhu IWO: Kapan Hayo Sepedahannya..???

Tinggalkan Balasan

