enjoy every cadence, every breath…

Kembali tentang nge-blog dan semangat posting blog…

Kemarin cukup iseng, di Indomaret beli tabloid komputek (JAWA POS groups). Sebenarnya tidak berharap banyak dari sight reading tabloid ini (eh, ternyata kalau beli tabloid saya cenderung sight reading daripada serius membaca detail, kalau majalah baru detil- bisa jadi tulisan lain nih) dan melihat satu artikel “Agar Ngeblog Tidak Hilang Mood”… asem tenan… kok ya pas sama kondisi saya… hehehe

Disitu disebut tips2nya diantaranya: fokus ke minat (hmm blog ini banyakan ttg sepeda), terbuka (kayaknya my blog adalah book of me deh), blogwalkint (naaa.. ini yang masih jarang saya lakukan) serta biasakan menulis (aduh, ini yg terberat).

1

Yah minimal dengan menulis posting ini sudah menaikkan sedikit kondisi blog ini bisa lebih sering terisi. Saya belajar banyak dari blog mas Budi Boing http://rahard.wordpress.com bahwa nge-blog itu tidak heboh kok, tidak selalu sophisticated atau canggih, nge-blog adalah sesuatu yang normal dan sehari-hari.

Blog ini bulan juni dan mei cuma tiga post, bulan april juga cuma dua post, catatan hit-rate otomatis turun ternyata. Hit rate ternyata sangat bergantung pada seberapa sering kita update. Meskipun link2 incoming tetap mendatangkan pengunjung tapi mungkin sekali blog kita jadi tidak up to date sehingga tidak bisa pace dengan kondisi terbaru yang sedang ‘in’. Misal saat ini tentang Piala Dunia atau majalah Tempo yang ilang di pasaran…

Ok, let’s go blogging…

Hmm tapi koneksi gprs XL di Bangil memang payah banget….

3 responses

  1. ooo arek mbangil tibakno🙂

    Selamat ngeblog kembali… Minat kita beda, tapi itu bagus bisa saling intip masing-masing info dan bagi-bagi pengetahuan yang berbeda.
    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com/

    Juli 4, 2010 pukul 6:45 am

  2. hehehe,,,,,bener tuh om, blogsnya jarang update lagi apa ada korelasi ama jarang gowes yah, nah lho kebangetan bangetkan.

    ngutip footnotenya om IWO yang KHS banged
    Kapan hayoo sepedahannyaaaaaaaaaa

    ~newbie~

    Juli 8, 2010 pukul 8:12 am

  3. Iya Om…
    ayo nulis terus dong, disempetin. Thanks..

    Agustus 10, 2010 pukul 6:08 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s