enjoy every cadence, every breath…

Suatu Pagi di Pasar Palasari, Bandung

Rupanya susah banget memotret Human Interest. Sampai sekarang saya masih belum dapat clue bagaimana sih para fotografer bisa mendapatkan foto dengan konten dan cerita latar belakang yang kuat dari sebuah objek ‘human interst’??

Foto diatas berusaha memanfaatkan lensa tele dan mencoba menangkap ekspresi obyek, seorang tukang parkir yang tampak lelah dan bekerja di bawah terik matahari.

Ini berusaha menangkap objek perpektif yang bagus banget menurut saya, deretan rolling door dari toko-toko buku yang belum buka. Ditambah adanya obyek yang sedang berjalan. Dari ekspresi obyek tampak bahwa saya, seorang yang membawa kamera, terasa sangat tidak natural dan ada ‘rasa heran’ terpancar dari wajah objek. Susah banget ya bisa ‘welcome’ di sekitar obyek?

Obyek pada foto diatas punya tatanan rambut yang sangat menarik (yang saya baru tahu kemudian juga, bukan saat mengambil foto). Secara natural komposisi gambar ini juga memberikan ‘framing’ hitam yang menurut saya keren. Tapi eksekusi akhirnya sampai menjadi hasil akhir kok kerasa mentah juga…

Yang ini mencoba lowlight dan menguji kestabilan tangan memegang kamera. Dari banyak shot, 80% gagal !! Tanganku memang masih ‘shaky’ neh…

Foto-foto lain dari obyek lain yang memuaskan saya taruh di http://hartography.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s