enjoy every cadence, every breath…

Darimana datangnya flow ke blog ini?

Menarik diikuti, karena memang salah satu asyiknya punya blog adalah tau kalau ada yang membaca. Lebih menarik memperhatikan dari mana sebenernya para pembaca blog itu datang…

sepedaku.com masih menyumbang paling tinggi pendatang ke blog ini. Memang saya sengaja hanya memberikan cerita singkat dan foto kalau nulis di sepedaku.com ; lalu saya berikan link ke blog buat yang pengen baca cerita detailnya.

blog-indonesia.com mendatangkan pengunjung cukup banyak. Saya sendiri lupa kapan mendaftarkan blog ini ke blog-indonesia.com. Dengan memberikan link ke blog-indonesia.com dan mendapatkan link dari mereka tampaknya simbiosis yang saling menguntungkan.

pinkycha.blogspot.com hmmm… ini blog keponakan ternyata banyak mendatangkan pengunjung. Jadi merasa berdosa gak menyertakan link balik ke blog icha. Ntar ya Cha, dibuatin link balik-nya…

google.co.id nah, yang ini kan predictable. Yang jelas sering ada robot datang ke blog ini, entah dia coba masukkan spam comments ataupun juga dia sebenernya google searchengine dan teman-temannya…

Itulah kira-kira yang membawa orang ke blog ini. Tapi secara umum referrers links begini sangat kecil dibandingkan dengan direct link. Saya gak punya angka pasti, tapi yakin dibawah 50% yang dari referrers, sebagian besar masih direct link, jadi sebagian besar dari menuliskan secara manual alamat blog ini.

Hmm.. menarik kan?

2 responses

  1. Menarik juga gan, emang enaknya wordpress itu ya fasilitas wordpress stat nya, bisa liat status blog kita

    hehehe

    November 19, 2009 pukul 5:55 pm

  2. Cha

    waaahhhh, tersanjuuunnnggg…..
    hehehehehe……
    makasii ya oommm….. ^_____^

    November 19, 2009 pukul 7:46 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s