enjoy every cadence, every breath…

1PDN Dieng Bash: ke titik start SIRANDU

Rabu, 23 Sep 2009

Sore jam 5 sudah cabut, setelah siangnya mencoba doping terbaik ala dokter Andreas, tidur. Lumayan dapat dua jam tidur siang. Packing tidak banyak, cuma yang lama malah ngurusin masukin sepeda. Akhirnya diputuskan rak tidak perlu dipasang, sepeda masuk saja jok belakang dilipat.

Sekitar sunset ternyata pas nyampai di jembatan Rawalo. Wah, obyek keren. Setiap kali lewat sini sudah kebayang pengen motret, eh lha ini kok dapat sunset disini. Sayangnya awan benar-benar tak bersahabat. Hanya sinar matahari saja yang masih memunculkan semburat jingga. Itu pun sebentar. Tapi bentuk arsitektur jembatan ini sendiri sudah menarik yah?

AN239329
AN239369

Bertemu Om Indra di dekat Pasar Rawalo. Loading sepeda bliau ke rak yang akhirnya dipasang juga. Semula kita akan lanjut ke Wonosobo lewat Banyumat, bukan lewat Purwokerto, tapi dapat kabar dari Mbah WTT kalau Mas Slamet, rekan duo Om Bimar, yang juga akan ikutan ke Dieng, ternyata sedang ada di masjid alun-alun Purwokerto. Kita akhirnya berangkat ke Purwokerto jemput Mas Slamet, lalu sekitar Isya’ berangkat ke Wonosobo.

Sirandu dicapai sekitar jam 9 malam lewat. Sudah terlihat Om Bimar sedang siap-siap makan Mie Ongklok plus sate-nya. Plus lagi Tempe Kemul. NYAM !!

Dengan bebeh, jadinya kegiatan kami menghabiskan bermangkuk-mangkuk mie ongklok, plus puluhan sate, plus sepiring besar tempe kemul bisa dilaporkan secara live ke mailing list 1pdn. Sambutan segera muncul, terutama dari Om Inu.

AN249777
AN249412

Kegiatan selanjutnya adalah ngobrol ngalor ngidul plus unloading sepedah. Sepeda dijungkirkan di seputaran ruang tamu rumah “markas Dieng” Mbah WTT. Sebenarnya lebih cocok kegiatan yang dilakukan sambil makan Mie Ongklok, Sate, plus Tempe Kemul dibumbui teh panas ‘cong’ ini adalah “Kuliah Umum Sirandu”. Isinya: sejarah 1PDN, sejarah pemilihan racie, Q&A 1PDN.

AN249392

Kita semua segera tergeletak dan menikmati doping terbaik bagi tubuh, tidur, pada jam 11malam. Dideklarasikan besok akan berangkat jam 6 pagi untuk menghindari situasi yang terlalu panas.

Cerita tentang Mie Ongklok disini..
Lanjutan Perjalanan Etape#1 Wonosobo-Garung disini
Lanjutan Perjalanan Etape#2 Garung-Kejajar-Menara Pandang disini
Lanjutan Perjalanan Etape#3 Menara Pandang-Dieng disini
Foto-foto perjalanan 1PDN Dieng edisi#1 disini

2 responses

  1. Ping-balik: 1PDN Dieng Bash: Etape#2 Garung-Kejajar-Menara Pandang « Harto Basuki

  2. Ping-balik: 1PDN Dieng Bash: Etape#1 Wonosobo – Garung « Harto Basuki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s