enjoy every cadence, every breath…

Spesialisasi Blog ??

Cukup lama juga gak update blog ini, yang sebelumnya menjadi blog utama yang malah pernah di update tiap hari. Padahal sekarang koneksi internet udah jauh lebih mudah, tidak seperti jaman baheula pakai DUN via telkomnet cablephone. Malas update? Tidak juga, kegiatan blogging sedang mengalami spesialisasi karena ada beberapa blog yang saya update secara rutin:

http://cikarangmtb.wordpress.com/ ==> ini untuk dokumentasi kegiatan bersepeda gunung member list cikarangmtb@yahoogroups.com. Post-post blog ini yang lalu berhubungan dengan sepeda cikarang dan bike to work, sekarang jadi dialihkan ke blog ini.

http://antoix.multiply.com/ ==> khusus photo2 kegiatan bersepeda yang lebih umum, jika malas menulis dan lebih suka upload foto, multiply terasa paling enak. Lebih enaknya lagi multiply banyak juga dipakai oleh rekan-rekan bersepeda jadi lebih komunikatif daripada wordpress. Dengan mengamati tab ‘inbox’ kita bisa monitor posting terbaru dan reply dari rekan-rekan kenalan. Kalau dahulu prioritas adalah menuliskan di blog ini sambil upload foto, sekarang lebih sering upload banyak foto dulu dan update blog ini kemudian.

http://www.photoblog.com/antoix/ ==> percobaan pertama photo blogging. Features dan interface-nya agak aneh, tapi jaringan penggunanya di seluruh dunia dan fotonya buagus-bagus.

picasa-en_US
http://picasaweb.google.com/antoyorinix ==> percobaan kedua photo blogging. Features uniknya adalah ada map untuk merekam lokasi foto diambil. Maklum google wave, jadi ya ikutan makai googlemaps.

http://hartography.wordpress.com/ ==> percobaan ketiga photo blogging. Karena sudah terbiasa dengan interface di wordpress.com jadi terasa mudah banget. Load ke wordpress juga jauh lebih cepat dibandingkan ke google atau multiply. Sudah nyoba dua tempat lain ujung-ujungnya ke wordpress juga.

Sementara untuk photo blogging wordpress yang paling memuaskan, meskipun untuk menggambarkan lokasi dan perjalanan tampaknya picasa lebih informatif karena disertai peta.

Kembali ke subject post ini. Apa penting spesialisasi blog? Apa tidak mending ‘one basket for all’ seperti tema blog ini yang ‘all of me’ ?? Sementara masih semua linkage dituliskan di blog ini lah. Meskipun terusterang hobby dengan gadget baru Olympus E-500 menyebabkan blog ini agak sedikit terbengkalai… Mohon maaf bagi yang sering nengok dan menemui sedikit posting baru di blog ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s