enjoy every cadence, every breath…

Nostalgia Pink Floyd – The Wall

(saat nulis, sambil dengerin kasetnya diputar, iya, kaset, biar digilir diputar sesuai post sebelumnya tentang kaset disini…)

Banyak yang bilang album ini adalah album Pink Floyd yang ‘nge-pop’. Dan, saya lumayan setuju dengan pendapat ini. Saya kok menangkap nuansa yang sangat populer, tetap saja ‘ngelangut’ dan psikedelik ala Pink Floyd tidak bisa hilang, tapi ya tetap terasa nuansa ‘gula-gula pop’ nya.

Wah, kalau dibaca Mas Gatot dan senior2 prog-rock bisa dihujat nih tulisan ini hehehe… Gak papa. Saya cuma mencoba jujur pada telinga dan interpretasi hati saya sendiri tentang apa yang saya dengar dari album ini.

PinkfloydThewallcover

(istri saya pindah ke kamar dan menyalakan tivi disana, ini ruang tamu diselimuti nyawa psikedelik…)

Boleh saja segala sesuatu disematkan kepada Pink Floyd dan album The Wall ini, tapi secara pribadi, album ini adalah ‘pintu masuk’ saya ke Pink Floyd dan musik progresive secara umum. Dimulai dari minjam kaset the best-nya, kemudian pinjam album ini (iya, semuanya pinjam hehe…) terpukau, teracuni, melamun, mencari, melamun, tenggelam, melamun, semakin dalam tenggalam dan tenggelam.

Sampai akhirnya saya berhenti karena tidak tahan dengan kesedihan yang selalu muncul bersamaan dengan lagu-lagu Pink Floyd. Mungkin bukan tidak tahan kesedihan juga, mungkin memang mood sudah bergeser.

(kaset selesai mendayu syahdu melantunkan lagu terakhir, “Outside The Wall”)

Ok, cukup kali ya nostalgia dengan Pink Floyd…

Links…
Pink Floyd di wikipedia…
‘Official Site’ (?) Pink Floyd…
Pink Floyd Fandom di Pinkfloyd.net

Tinggalkan Balasan

