enjoy every cadence, every breath…

Car Free Day: 29 Maret 2009

Karena ada yang nanyain disini… mana liputan Car Free Day genjot bareng, akhirnya ditulis juga hehe… Sebenernya sih memang sudah direncanakan kok buat dipasang disini.

cfdpict3771
0602 Sudah siap-siap dari rumah. Pagi bener? Ya iya! Ada acara mengantar adik dan keluarga ke Bekasi barat dulu soalnya.

Entah mendengar dari milis mana, tumben2an istriku semangat banget mau nyobain bersepeda di “Car Free Day” di area Sudirman-Thamrin. Tambah semangat lagi karena beberapa teman lain dari VABB http://bigband.vanalloy.net juga mau ikutan genjot bareng-bareng. Trus dilanjutkan latihan bareng.

Ya, semangat istri kan harus ditunjang toh? Wong dulu semangat itu juga yang menyebabkan dia rela membeli sepeda lipat, jadi saya juga bisa ikutan ngicipin naik sepeda lipat Polygon Urbano sampai sekarang udah mencapai odometer 550+ km.

cfdpict3781
0718 sudah unloading sepeda setelah parkir di sebelah lapangan hockey sintetis area Gelora Senayan. Rame juga yah senayan di minggu pagi…

q

cfdpict3785
0734 ketemu teman-teman. Yang fotonya dipasang diatas namanya Yoki. Dia manusia super yang khusus kita ajak di acara ini biar kalo ada orang jahat kita semua aman. Ya nggak Yok?

Peserta genjot sepeda Car Free Day barengan jadinya: Anto, Yorin, Yoki, Boyke, Zaki, Adis. Enam orang tapi cukup ramai, karena kita juga sekalian nyobain sepeda Recumbent yang dibawa Boyke.

cfdpict3788
0756 Kita mulai masuk ke jalan Sudirman dan ternyata pagi itu yang genjot boanyaaaaaaaakkkkkkkk banget.

cfdpict3790
cfdpict3792
0758 melewati kolong jembatan semanggi.

cfdpict3793
0801 mendekati kawasan Benhil kita menemui kemacetan sepeda. Iya!! Ada belasan ribu sepeda ber ingsut-ingsut di jalur cepat jalan Sudirman. Kalo yang macet mobil wajar yah… Ini sepeda coba!! Benar2 pemandangan luarbiasa. Seorang rekan bilang, “Wah, kita gak bisa bersepeda dengan baik dan benar nih…”. Ini sebenarnya hanya alasan dari pernyataan berikutnya, “… Cari tempat makan dulu aja yuk !!”

jadilah kita berbelok ke arah Bendungan Hilir.

cfdpict3795
cfdpict3820
0819 nah kan, setelah perut terisi bubur ayam hangat, muka jadi ceria dan bersemangat dah…

cfdpict3824
0839 akhirnya kita lanjutkan acara genjot “Car Free Day” kita dengan suasana dan kepadatan jalan yang jauh lebih manusiawi. Jadi bisa enjoy genjot pelan2 dan ambil foto2. “Buat facebook…” kata obyek foto diatas ini.

cfdpict3829
Tampak kemacetan bersepeda masih melanda grup besar yang sekarang berada di arah berlawanan kami, mereka sedang menuju kembali ke senayan rupanya.

cfdpict3833
0844 emang ya, kalau kenyang difoto hasilnya juga lain hehehe…

cfdpict3837
0847 Perhatikan, ada bapak-bapak yang kedua tangannya, kanan kiri menenteng sepeda anaknya. Mungkin anaknya ngambek atau sepedanya rusak hehehe…

Akhirnya kita tiba di Bundaran HI. Tidak ada foto lagi karena batere kamera ini habis (yaaa…. kecewa).

Lalu kami balik lagi dari HI ke senayan, dan acara ditutup dengan bergantian nyobain sepeda Recumbent nya Boyke.

Total hari itu kami menempuh 12.5km. Jauh lebih panjang daripada gowes seputar komplek yang gak pernah tahan lebih dari 5km hehe.. Lumayaannn…

Istri udah minta dijadwalkan ke hutan UI katanya.

One response

  1. pedalsepedaku

    Car free day mungkin benar2 akan diterapkan di Jogja.

    Asyik juga sepeda2nya tuh

    April 2, 2009 pukul 9:27 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s