enjoy every cadence, every breath…

XC Ride: Pondok Pemburu –> Gunung Pancar

Sebenarnya saya cukup bingung memberi judul pada post ini, karena medan-nya menurut saya sudah lebih dari sekedar Cross Country Mountain Biking (XC). Saya tidak ahli dalam peng-katagori-an, tapi saya rasa sudah mulai masuk All Mountain (AM). Yang jelas lebih berat dari track Rindu Alam –> Gadog.

Trip ini cerita perjalan turun dari uphill dari sentul di post yang lain disini…

pict2259lumpur
baru berangkat ketemu lumpur

pict2261turunan1
suguhan turunan-turunan sulit dan teknikal mulai menyambut

Salah satu pelajaran berharga dari trip turun ini adalah ternyata skill melahap turunan saya benar-benar bodong, bolong, bloon, bodoh… Ini sebagian juga saya curhat-kan di tulisan tentang turunan yang saya tulis setelah menjalani trip ini…

Yang jelas ada belasan turunan ekstrim, teknikal, dan sulit dilalui serta tentusaja berbahaya yang saya harus alami dalam keadaan badan belum recovery dari nanjak di trip ini…

pict2268turunan2
kalo ragu ragu… tuntun !!

pict2271turunan3
nah, kan… ada yang jatuh. saya jatuh entah berapa kali selama trip ini, yang jelas lebih dari lima kali. diluar kewajaran saya bersepeda.

pict2273senyum
Pemandangan memang membuat kita terhibur, lihat juga ketinggian vegetasi rumput dan alang-alang-nya… Suasana bersepeda jadi lain samasekali

pict2278views
View dan pemandangan pada jalur ini memang amazing. Kita harus hati-hati membagi perhatian antara menikmati pemandangan dan melihat cermat singletrack di depan.

pict2280viewlagi
View yang lain lagi…

pict2281turunan4
Entah ini turunan keberapa belas, yang jelas saya nuntun disini, trus motret

pict2282turunan5
Another technical downhill….

Yang jelas, kesimpulan saya dari trip ini adalah saya harus lebih mengasah skill turun saya, gak melulu menikmati tanjakan. Naik enak, turun enak, naaa…. itu baru dua kali kenikmatan setiap trip…

Terimakasih untuk rekan-rekan Rodex yang dengan sabar membimbing selama trip… Rekan-rekan memberi saya tunjuk dengan mata kepala sendiri bahwa ada banyak yang mungkin dilakukan dengan sepeda Hardtail pun… Salut salut….

3 responses

  1. mantap ya treknya…sayang banget kalau sekarang jalurnya rusak karena motor trail

    Juni 24, 2009 pukul 12:58 pm

  2. Agus Siregar

    Om..klo ada rencana ke trek ini lagi boleh ini invite kita2,.hehe

    klo ga ada peta nya ga? share dounks..

    Maret 11, 2010 pukul 11:26 am

  3. hadi daru

    mantabs!

    Maret 22, 2012 pukul 11:47 am

Tinggalkan Balasan

