enjoy every cadence, every breath…

1PDN Trip: Bogor > Sentul > Km0 Bojong Koneng > Pondok Pemburu

Ini trip sebenarnya bagian dari rangkaian trip-trip bersepeda tahun baru kemarin, tapi belum ditulis-tulis…. Trip ini sendiri berjalan 3 Januari 2009.

Dengan Om Oni janjian di belakang Lakeside, iya, ini masih di bogor. Setelah masuk dua batang goreng bala2 di perut tampaklah sosok si Om oni dari jauh. Wah… lama tak bertemu beliau tampak gagah banget, ooo… rupanya tunggangan warna item baru nih…

Kita gowes bareng ke Bellanova Sentul lewat jalur pinggir tol. Seru juga, jalur ini diakhiri dengan menyeberang lewat jembatan motor/sepeda/pejalan kaki yang pas di sebelah jembatan tol. Ini asiknya jalur pinggir tol, penuh kejutan seperti ini.

Di Bellanova sudah menunggu rekan-rekan Rodex. Kabarnya praja Bobby sudah naik ke Km 0 start duluan, akhirnya kamipun (Saya dan Om Oni) start dari Bellanova. Om Bobby 45-60 menit di depan. Disini ada kejadian seru tentang ‘angkot’, tapi mendingan gak usah diceritakan karena sangat lucu. Hahaha… Ya udah pokoknya semua gowes nanjak ke Km 0. Untuk pertama kalinya saya merasakan diteriakin dan dilambai2 uang oleh pesepeda lain dari dalam angkot. Seru.

Setelah kompleks Sentul habis, masih dilanjut dengan tanjakan aspal dan aspal rusak terus sampai Km 0. Saat pitstop di warung dekat SD menyaliplah uphiller bule dengan sepeda MTB merk ‘Look’. Sepeda ini kami tadi lihat ada di atas sebuah sedan keluar dari Bellanova.

Menurut saya tanjakan aspal ke Km O cukup jahanam, namun masih bisa diajak ngobrol. Hehe… Lumayan lah, ini jenis tanjakan yang sangat bisa saya nikmati karena gak perlu sering berhenti. Masih di batas kemampuan.

pict2209terlihat_sentul_dibelakang

pict2213bojongkoneng_view

pict2222omoni_meninggalkanku

Sampai Km 0 ada warung, ada juga dua truk angkatan udara plus jeep2 perwira-nya. Wah… seru juga nih kalo ketemu di jalan (seru membayangkan orang naik mountain bike dengan senjata dilipat di punggung, pasti gagah banget)

pict2231kilometer_nol

pict2233kilometer_nol_666mdpl1

Setelah makan pisang dan minum pocari sepuasnya kami lanjutkan perjalanan ke Pondok Pemburu. Kali ini ber4: Shuhud (yang lalu menghilang jauh didepan), Bobby, Anto dan Oni.

Nah, tanjakan offroad nih mulai menyambut. Kadang dengan kontur dan kemiringan yang mulai bikin ngos-ngosan dan menyebut nama Sang Kuasa. Daripada stress kami mengobrol ngalor ngidul terutama tentang berat badan dan ukuran celana masing-masing beserta segala lika liku fluktuasinya… Heheheh…..

Karena Om Oni sudah cukup sering melewati jalur ini, kami jadi punya bocoran, seberapa lama lagi, masih berapa meter altimeter lagi, jadi gak kerasa jauh, meskipun sedih lihat hutan kok digunduli gitu, akhirnya kami sampai ke pondok pemburu. Di GPS saya terlihat jika pondok pemburu ini tak jauh dari tempat saya pernah ada acara di Villa Mega Indah. Buset. Tinggi juga ya.

pict2258sampai_di_pdpemburu
(akhirnya si empunya blog muncul juga gambarnya hehe)

Senangnya sampai ke tempat yang selama ini cuma saya dengar cerita dan namanya saja. Ada perasaan ‘tambah lengkap’ sebagai pesepeda gunung. Sampai di pondok rekan-rekan Rodex sudah siap start, semua sudah diatas sepeda untuk turun ke Gunung Pancar. Sialan. Gak sempat istirahat seteguk air pun, saya dan Om Bobby segera membuntuti mereka turun ke Gn. Pancar…

(cerita turun ke Gn. Pancar di post yang lain yaaa….)

6 responses

1. Ping-balik: Trip-trip sepedahan liburan kemarin: Batukuda, Cikarang J3 J4, Seli Tour Kota Tua, Sentul - Pondok Pemburu « Harto Basuki

2. aunilla/oni

walah keren banget photomu To..
    mengenai rahasia itu cukup kita dan Allah yang tau, kekekekek
    hari minggu kemarin ada berita duka dari pemburu
    ada Jeep yang terdiri dari Bapak dan anak umur 4 th terjebur jurang 200 setelah pondok pemburu jam 3 dini hari…

Januari 28, 2009 pukul 9:49 pm

3. Ping-balik: XC Ride: Pondok Pemburu –> Gunung Pancar « Harto Basuki

4. ndro

Trek yang menarik. Jadi pengen nyobain.
    Sepertinya punya peta GPS nya ya?
    Kalau boleh, dikirim ke saya. Terima Kasih.

Februari 6, 2009 pukul 7:57 am

5. Anonim

blh jg rute om kpn ngundang orang bekasi patriot pratama…?

Oktober 9, 2011 pukul 6:31 pm

6. Ping-balik: WJxc Ride#7 Km 0 down offroad Singkong, Sentul, Bogor (En) « @antoix