enjoy every cadence, every breath…

Van Alloy BigBand; Wrap-up Beberapa Penampilan

Snapshot dari beberapa penampilan Van Alloy Big Band belakangan ini…

15 Nov 2008, ITB Big Band Concert 2008 (my rating 8/10)
vabbibbc08_1
Penampilannya asik, dimulai dengan checksound yang asik sekali. Check sound cuma ada piano elektrik, kita memainkan lagu diiring piano elektrik, bass akustik, dan stik drummer… Ck Ck Ck… one of my best momment in VABB. Kadang momen asik bukan di penampilan, dan kadang tak terbayangkan akan segera datang.
Penampilan sendiri seperti orang buta, karena kita tak mendengar apapun di atas panggung, monitor speaker praktis mati gak kedengaran apapun. Tapi lumayan lah… kalo dua taun lalu kita ketemu kondisi panggung begini pasti udah bubar. Convetti di akhir penampilan benar2 membuat kami jadi beda dan meriah. Penampilan The Zinnia juga keren banget, sangat memperkuat keseluruhan band.
Cerita yang lainnya ttg penampilan ini ada disini…

28 Nov 2008, Community Stage, JakJazz 2008 (5,5/10)
vabbjakjazz1
Excited banget karena kesempatan nampil di JavaJazz lalu di lanjutkan dengan JakJazz dalam satu tahun 2008 sungguh diluar dugaan dan melebihi apa yang saya bayangkan bisa dicapai oleh band ini. Penampilan ditonton oleh bbrp orang-orang top jazz. Gemetaran.
Penampilan sendiri cukup enjoy dan menyenangkan. Meski ada akrobat celingukan di lagu Girl From Ipanema, namun overall teman-teman enjoy dan senyum terus sepanjang penampilan. Meskipun saya tidak puas dengan yang saya dengar dari band, tapi rasa excited mengalahkan banyak hal.

6 Des 2008, KJK Gathering (6/10)
Audiens Komunitas Jazz Kemayoran merupakan salah satu audiens paling apresiatif dan sangat dekat dengan perkembangan Van Alloy Big Band dari awal terbentuk band ini. Herannya, meskipun ‘click’ dengan audiens, namun kami tidak pernah tampil bagus di acara KJK, termasuk penampilan kali ini. Entah apa lagi yang salah, padahal kami pun bermain saat sudah sangat mengenal audiens dan pergaulan KJK, seperti bermain di rumah sendiri.
Cerita lain bisa dilihat disini….

1 Jan 2009, New Year Eve at ‘The Essence’ (4/10)
vabbessence
Penampilan setelah lewat ganti tahun. Delapan lagu yang tak terlalu sukses. Beberapa kejadian celingukan terjadi lagi seperti; lupa solo, panik salah lagu, ganti pemain bass tiba-tiba, de el el.
Hilang mood gara-gara jadwal mulai tampil yang molor lebih dari dua jam serta audiens yang cukup ‘dingin’ yg sering bikin kita matikutu.

VanAlloy bigband website bisa dilihat disini http://bigband.vanalloy.net

Foto-foto courtesy dari Mas Imam Hartoyo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s