enjoy every cadence, every breath…

Tenor Saxophone Mania

redman

Entah kenapa, sudah tiga bulan lebih saya selalu memperhatikan dan menikmati sekali permainan para tenor saxophonist. Sudah saya tulis disini tentang catatan di mp3 player betapa seringnya saya mendengarkan Joe Henderson. Bahkan di bigband yang saya ikuti, Van Alloy Big Band, saya sampai memutuskan untuk mulai bermain tenor saxophone di penampilan year end 2008 yang lalu.

Seminggu lalu ketemu rekan lama, memang dari dulu bliau adalah source info dan rekaman saya, Uswan, akhirnya saya dapatkan lagi album-album dari pemain tenor sax yang lain: Tambahan untuk Joe Henderson dan Joshua Redman. Dua-duanya adalah pujaan telinga saya, dan especially Joshua Redman saya pertama kali dengar permainan dia juga dikenalkan oleh Uswan. Selain itu sudah menunggu giliran untuk dicermati: Branford Marsalis (alm), Coleman Hawkings (alm), John Coltrane (alm).

Semuanya sudah almarhum kecuali Joshua Redman. Kayaknya harus nabung dari sekarang ntar kapan-kapan kalau dia main di JavaJazz kayaknya MUSTI nonton. Untung tenor saxophonist pujaan telinga yang lain; Bob Mintzer, sudah saya lihat dengan mata kepala dan telinga saya sendiri di JakJazz lalu saat dia main bareng Yellow Jackets.

Jadi tampaknya demam Tenor Saxophone, menjadi Tenor Saxophone mania masih akan berlangsung dalam bulan-bulan mendatang….

Tinggalkan Balasan

