enjoy every cadence, every breath…

Kuliah lagi, apa yang sudah kudapat??

Beberapa hal yang saya pelajari setelah saya mengambil kuliah lagi kayaknya perlu juga ya saya tulis disini. Mungkin sekarang saya belum dapatkan semua hikmah dan manfaatnya namun minimal saya mulai menuliskannya sebelum kelupaan atau dilanda kemalasan menulis hehe

Sisi lain dari Waktu
Selama kuliah, saya jadi seperti melihat sisi lain dari waktu. Saya jadi bisa melihat bahwa kita punya 24 jam sehari, kita punya pagi sebelum kerja, sore sepulang kerja, malam sebelum tidur yang sangat bisa kita manfaatkan. Kita juga sebenarnya punya hari Sabtu yang bisa kita ubah menjadi sangat produktif, kita juga jadi lebih menghargai hari minggu sebagai hari refreshing. Refreshing di hari minggu jadi jauh lebih berharga dari dulu kala, rasanya waktu semakin berharga, dibelanjakan juga akan semakin terasa manfaatnya.

Dunia oh Dunia; Saya melihat DUNIA !!
Bertemu dengan orang-orang baru, berdiskusi intensif dengan mereka, melakukan interaksi, mendengar segala sesuatu tentang dunia di luar dunia kita selama ini. Ini benar-benar refreshing dan energizing. Saat melamar dan test sekolah ini saya bilang kalau saya ingin melakukan ‘re-charge’ pada kepala saya, otak saya. Rasanya waktu itu ini adalah alasan yang paling logis untuk disampaikan. Pada kenyataannya saya menemuinya sendiri. Menemui kenyataan bahwa otak saya memang perlu di-re-‘charge’, juga menemui bahwa sekolah ini telah berhasil menjalankan fungsinya dalam men-‘charge’ isi otak-ku.

I’m Good !! or I’m just a fool…??
Kalo tulisan diatas menunjukkan sisi waktu dan juga sisi dunia/lingkungan kita; ternyata saya juga bisa lebih menyelami sisi saya sendiri.
Kadang saya temui bahwa saya bisa juga ya menjalankan dan melihat masalah serta membuat penyelesaiannya dari sisi yang tidak saya bayangkan sebelumnya? Disini saya menemui sisi baik dan sisi kuat diri saya yang tidak pernah saya lihat sebelumnya. Boleh dong narsis dan terkagum-kagum pada diri sendiri?
Ada saatnya saya juga merasa sangat bodoh, lebih bodoh dari yang saya duga, atau ternyata saya menemui bahwa dunia bergerak jauh meninggalkan saya, saya merasa tertinggal jauh sekali, bodoh dan tolol melihat apa yang sudah dicapai orang lain.

It’s only two semesters going on, there will be another two semesters, another year… Mungkin saya akan menemui hal yang lain lagi untuk ditulis disini.

Oya, by the way saya ambil sekolah lagi di IPMI Business School, sekolah dengan pengantar bahasa Inggris, berdasarkan metode pengajaran ‘case study’. Silakan tengok http://www.ipmimba.ac.id

Tinggalkan Balasan

