enjoy every cadence, every breath…

Pengalaman Pertama MARATHON Biking !!; “Trek Trek” JPG Endurance XC

Sungguh pengalaman yang baru samasekali dan bikin pinggang, paha, dengkul, betis gemetaran:
= Pertama kali mencoba trek legendaris Jalur Pipa Gas
= 5 putaran marathon
= marathon artinya hanya berhenti untuk isi minum ke bidon, feeding kacang hijau, kerusakan mekanik
= 2 kali rantai jepit di crank depan
= hebatnya, tanpa jatuh !!

Trek JPG sendiri impresi saya:
= technically challenging, drop off ataupun uphillnya
= lebih sulit secara teknik daripada cikarang ataupun rindu alam
= sulit tapi pendek dan rolling, jadi gantian naik dan turun serta datar
= 95% offroad single track
= akhirnya merasakan ROLLER COASTER !!!

Harus saya akui, trek2 Cikarang belum selevel JPG

Sayang saya gak bawa GPS jadi gak bisa data detail, tapi”
lap 1 26mnt 30dtk
lap 2 55mnt
lap 5 2jam 26mnt 36dtk
average speed 13.1 km/h
distance 32.18 km
Max speed 32.5 km/h
Odometer 4138.1 km

Lap 1 dan Lap 2 masih bisa ‘dirasakan’, masih bisa speeding, masih bisa ngejar dan nyalip peserta lain, masih belum disalip peserta lain..
Lap 3 dst, sepeda mulai problem, kelelahan memuncak, rasanya genjot sudah seperti terbang. Kaki sudah mutar otomatis tanpa bisa dirasakan lelahnya lagi.
Lap 5 rasanya tidak habis2, rasanya gonna take forever to finish.

Yang jelas setelah finish saya sendiri kagum dengan catatan di cyclo, 2jam 26mnt hampir TANPA HENTI !!!
Sensasi Marathon Biking memang beda banget !!

4 responses

  1. Usz

    halah. acara iki to sing le ngejak “past tense”. wis ilang kringet-e, wis tekan omah, wis adus-adus, wis tura-turu, lagi ngawe-awe ngajak..
    lha ndilalah sing dikirimi sms yho “future tense”, alias le ngerti nek ono sms bar ganti dino. dadi meh nyauri yho isin dewe. hehehe.. nyuwun ngapuro pak..

    kapan njepege maneh? ngajak2 to. terutama sigit kae. ben dadi peseli pertama sing njajal trek jepege. lha iki sing omahe cedak kene wae, ojo to maraton 5 puteran. saubengan liwat jalur wisata-ne wae wis mengkis-mengkis kentekan abab.. hihihi…

    Desember 18, 2008 pukul 3:49 pm

  2. saya belum pernah ke JPG😥

    Desember 28, 2008 pukul 10:14 am

  3. Listio gzl

    Menutur saya klw persiapan untuk maraton…..,jelas ketahanan fisik boo….
    latihanya juga ngga main-2 lah…..,minimal renang,fitnes dan genjot sepeda setatis
    minimal 30mnit tiap 3jam sehari…..
    Pokoknya bak latihan ala atlit gicu……,karena yg dibutuhkan pada kelelahan memuncak,disitu ke cover dikarenakan terbiasa latihan2 penunjang tsb.

    Maret 12, 2009 pukul 8:53 am

  4. frans

    pisan aja udah jatuh bangun mas paling trus ke cihuni sop dan nasi uduk lalu ke cisauk plng ke bsd udah 30 km capek deh

    Mei 2, 2009 pukul 5:34 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s