enjoy every cadence, every breath…

JavaJazz atau JakJazz 2008; asik yang mana?

Kesan tentang Jak Jazz 2008?
Van Alloy Big Band kebetulan banget mendapat tempat mewakili komunitas di JakJazz dan JavaJazz 2008. Ini coba saya ikut membandingkan

Setuju banget sama pendapat teman saya yoki, kita sangat di-manusia-kan di JakJazz. Dalam kasus VABB dan Community Stage, saya pikir panggung komunitas yg ada di dalam gedung itu malah membuat panggung kita salah satu yang paling asik karena hampir tidak ada pengaruh cuaca samasekali. Panggung Community itu semacam panggung di pub saja. Yang tidak enak buat saya adalah, bercampur dengan perokok di ruangan ber-ac. Tapi ya sudahlah, toh di Javajazz juga begitu.

spict1763panggungjakjazz081

Makanan memang lebih banyak pilihan dan harga juga jauh lebih bersahabat. Juga musician lounge-nya itu lho… Bukan masalah makannya, tapi kita seperti ada di tempat ngumpul yang berbeda samasekali. Kebayang kan? Hanya artist pengisi saja yg makan disitu? Kerennnn…

spict1764lounge

Secara atmosfer saya juga merasa lebih ‘dapat’ di Jakjazz daripada di javajazz. IMHO Jakjazz jauh lebih nge-jazz daripada javajazz, itu makanya juga Yoki kesulitan cari yg seleranya cocok. Kalau diantara saat menonton, saya melihat sekeliling, wah keren baget! Suasana ‘pasar malem ala jazz’-nya jauh banget dibanding JavaJazz. Festival yang ini lebih nyeni, lebih idealis, lebih manusiawi. Meskipun juga lebih sepi dari festival yang di JCC/JavaJazz.

Artist pengisi?
Buat saya sama saja. Memang JavaJazz lebih banyak yg ngetop, tapi saya merasa terpuaskan hasrat nonton jazz lokal Indonesia di festival ini. PUASSSS… Apalagi ada counter CD2 langka yang menguras isi dompet.

Tinggalkan Balasan

