enjoy every cadence, every breath…

Van Alloy Big Band di ITB Big Band Concert 2008

Mixed Feeling…

Apa yang saya rasa di ITB Big Band Concert 2008 ini campur aduk jadi satu. Saya sendiri bingung memisahkannya, tapi akan saya coba menuliskannya sebisa saya…

2
3
<foto2 diambil dari http://www.jazzualty.com>

##Legacy

Saya masih PINKA saat 1991 ITB Big Band Concert diselenggarakan (berubah dari Festival Brass Band 1989). Wondering all the way back.
1989 belom masuk ITB, cuma kagum liat piala-nya di GWB, ini jaman Mas Wicak
1991 bengong dan nge-ces kepingin doang liat yg latihan
1993 jadi ketua penyelenggara konser (dalam rangkaian acara temu alumni, workshop)
1994 jadi ketua MB pas penyelenggaraan
1996 jadi pengagum pas IBBC jadi acara pembuka SABUGA
1997 jadi alumni yang ngerecokin
1999 ngelatih bigband pertama kali, BB Waditra Ganesha
2005 VABB ikut pertama kali, gak main tapi ngelatih
2006 VABB ikut kedua kali, nerbangin pesawat kertas, main clarinet
2006 pertama kalinya jadi penonton karena VABB gak diundang
2008 VABB ikut ketiga kali, jadi conductor

Terkagum sendiri ngebayangin tahun 91 saya masih jual tiket dan tahun segitu soloist kita Yudha (tenor sax) baru lahir. Aku kok tiba2 merasa tua yah?

##Top of The Line

Tim Van Alloy Big Band di ITB Big Band Concert 2008 kemarin adalah salah satu tim terkuat bigband yang pernah saya ikuti. Hampir merata skill teknik-nya dan ternyata didukung oleh tim rhytm section yang mantap juga.

Tanpa mengecilkan beberapa mis-komunikasi yang terjadi, tim ini adalah salah satu tim yang paling padu secara emosional. Mungkin saya agak euphoria, tapi rasanya memang begitu. ‘Blend’ dari tim ini terasa banget. Terutama emotional bond-nya.

##Energy dari New Members

Banyak banget member baru dalam formasi Van Alloy Big Band kali ini, namun rasanya kok ya lagi-lagi para member baru ini pas banget mengisi di kekosongan dan kelemahan yang sedang kita punya.
Trumepets: Ditto dan Rahmat sedang ‘on fire’
Trombone: Yudhi yang muncul dari puncak Jayawijaya
Saxophones: Boyke dan Elma yang penuh semangat, Yudha yg jago banget dan rendah hati
Rhytm: Sherly yang disiplin baca, Chaka yg seperti jantung berdegub
Vocals: Zinnia yang moantap bangett…

Everything just right
Right on time

##Level of Performance

Level penampilan dan ekspresi panggung kita salah satu dari puncak yang pernah kita alami. Mungkin level tertinggi secara skill dan musikal yang pernah Van Alloy Big Band capai. Lebih tinggi dari IBBC 2005, lebih tinggi dari JavaJazz Festival 2008.

Bersyukur banget saya berperanserta di band ini

Dengan level penampilan seperti kemarin saya cukup pede untuk membawa VABB main dimana saja, festival apasaja, panggung jazz manasaja. We have achieved that level.

##Will Miss You

Setahun mendatang hidup bakal tambah susah (baca: sekolah tambah berat) mau tak mau harus mengurangi kegiatan bersenang2 yang butuh komitmen jangka panjang seperti band ini… hiks…

Oya… ini ada wawancara dengan saya di salah satu blog/site Jazzualty tentang ITB BBC 2008

Kemarin kita memainkan:
1. Steppin Out with My Baby (I. Berlin)
2. All The Things You Are (J. Kern & O. Hammerstein II)
3. Rahasia Perempuan (A. Dhani)
4. Every Little Thing She Does is Magic (Sting)

One response

  1. Ping-balik: Van Alloy BigBand; Wrap-up Beberapa Penampilan « Harto Basuki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s