enjoy every cadence, every breath…

Lengkingan Nicky Astria

Beberapa hari lalu di Metro TV melihat Zona 80 yang menampilkan Nicky Astria. Semakin kagum aku sama penyanyi satu ini. Memang karakter suaranya itu yang powerfull tidak ada duanya. Dan betul banget tuh kalau dibilang suara Nicky tidak ada bandingannya, maksudnya mendengar suara dia kita tidak bisa mengasosiasikan dengan siapapun di jagat musik mancanegara. Ini istimewa karena sangat sering kita lihat penyanyi kita terjebak menjadi (sadar ataupun tidak) copycat atau personifikasi lokal dari penyanyi mancanegara.

ger tangan

Hal lain yang menarik juga adalah, ehmm…, teh Nicky masih tetap cantik yah.. hehehe…
Penampilan di acara itu secara langsung (bukan playback/lipsync) suaranya juga masih prima meskipun di beberapa titik memang tampak sudah kehilangan power dan range suara tinggi-nya. Kehilangan sedikit saja masih sangat istimewa kok.

Kesimpulan?
Indonesia sangat beruntung punya Nicky Astria. Yang juga menggetarkan adalah, lagu2 dia rasanya sudah layak menjadi evergreen, immortal.

2 responses

  1. Udi sukrama

    Bener sekali kalo nicky astri tidak ada bandingannya. Setelag saya melihat Zona 80 di Metro TV, wah saya jadi tercengang mendengara suaranya yg masih prima dan masih layak bernyanyi, saat ini menurut saya belum ada penyanyi wanita yg sepert atau sekelas beliau….Makanya, kapan ya Teh Nicky unjuk gigi lagi di dunia musik?i

    Agustus 25, 2009 pukul 12:03 pm

  2. tita anggia

    rasanya layak banget bwt seorang Nicky Astria mengadakan Konser Tunggal Nan Megah…tp sayang si Teteh ini lbh memilih jd org biasa…

    September 3, 2009 pukul 8:52 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s