enjoy every cadence, every breath…

bertemu anak yatim

Weekend lalu saya mendapat kesempatan yang ternyata kemudian menjadi pengalaman yang istimewa, padahal *cuma sekadar* bertemu anak yatim dan melihat mereka makan bersama.

Kayaknya saya udah salah pergaulan deh…

kok saya masih terkagum-kagum melihat kepolosan plus kekaguman anak-anak yatim akan adanya sepiring makanan nasi lauk pauk? Tampaknya hal itu merupakan sesuatu yang jarang, langka, dan luarbiasa buat mereka. Mata berbinar-binar, sinar wajah sangat cerah

kok saya masih terkagum-kagum dengan cara antar anak yatim piatu berinteraksi? rasanya beberapa kali melihat sepintas sinetron yg menceritakan rumah yatim piatu (bintang-nya Marshanda??) kok saya tidak melihat samasekali keindahan tatapan mata antar mereka, bagaimana ‘saudara senasib’ rasanya bisa berbicara banyak hal tentang dunia buat mereka. Rasanya segalanya.

kok saya masih terkagum-kagum mendengar langsung bagaimana mereka ‘direkrut’ dari jalanan ke panti asuhan? “Waktu itu lagi main gundu Om, dijalanan”. Betapa bermain gundu adalah mungkin satu-satunya hiburan dan kebahagiaan yang bisa mereka ciptakan. Bahwa main gundu itu ‘cool’ keren, bahkan ternyata membawa mereka ke rumah dan saudara-saudara baru.

kok saya terkagum-kagum betapa beranekaragamnya mereka. Ada yang hitam, kuning, putih, cokelat. Lalu ada yang bibir tebal, sedang, tipis, mata besar, nanar, tajam, sipit. Tidak ada batasan!! Dan mereka semua seperti saudara…

Ya ampuuuunnnn..
Saya benar-benar salah pergaulan tidak pernah punya kesempatan melihat itu semua selama ini.

INDAH sekali !!!

Tinggalkan Balasan

