enjoy every cadence, every breath…

1pdn Trip: Cioray 8 Juni 2008

Saat duduk dan kehabisan kalori (gak ada mie di warung atas) kemarin, kocak mendengar cerita Om Iye menirukan gaya menulis Huro, HDmessa, dll… Kocak!! Jadi tulisan ini dengan sedikit adjustment… (Moga2 halaman udah berkurang)

Menuju titik start kali ini tidak ribet, parkir mobil juga tidak perlu gedor2 pintu mall yang masih tutup. Hanya Mbah Rektor terus2an sms dan akhirnya nelepon “jam makan siang ditunda ke jam 4 nih!!…” Sebuah ancaman muncul saat saya angkat telp sambil genjot. Gara2 rombongan telat berkumpul…

Semua masih sama seperti trip 1pdn Cioray sekitar Desember lalu. Sampai di ‘warung terakhir’. Cyclo sudah menunjuk belasan km hanya melewati jalan datar. Senangnya akhirnya bisa gowes bareng legend2 di 1pdn secara bersamaan: rektorat lengkap (Rektor, puri, puro+nyasar), Om Dj yg baru lepas dari ancaman typus (Gile lo Bro!! Gejala typus dilawan dg CiOray), Om Eko dan AkiSupri (baru ngeh ini yg namanya Aki), Om Bambang, Om Lilik, Om Oni, Om DaniChagi (sabar banget jadi sweeper), Om Ian, lengkap kan? Cuma tetep aja kurang kagak ada nOta… (We miss you Bro!).

Ditambah tamu2 kehormatan seperti Om Mito, Prof Tony Kamurang, Bimar ‘The Legend’ kaos merah… Kurang apa coba?

Kurang Bayu!!! (Kemudian diketahui sedang mencuci)
Iya, saya dan Om Oni udah dari Kamurang celingukan cari Bayu… “Mana Bayu To? Gak ada dia bisa gawat nih kita…”

veritkal

Bener kan?
Semuanya ngebut! Tau2 nyampe kebun kopi, jembatan kayu yg hanyut, rumah pertama, warung deh! Halah! Baru jam 11 siang!

Sayangnya si Mamang warung lagi ‘belanja ke pasar’. Aduh betapa tidak beruntungnya kami, kali ini tanpa indomie rebus. Hanya teh celup panas, silver queen, kerupuk, air mineral, dan NATA DE COCO! Buset, Om Bambang mempertahankan reputasinya sebagai pembawa makanan aneh saat bersepeda. Setelah bacang, nasi uduk, kwetiaw, kali ini nata de coco BESERTA SENDOKNYA!!

Habis puas istirahat tapi badan masih lemes karena blom makan kita nengokin “Goa Tumpeng” dulu. Perjalanan menuju goa ini ternyata asik banget. Singletrack dan nanjaaaaaakkkk terus. Feel-nya beda dengan track sebelumnya karena ini bener2 jalan setapak alias singletrack. Ini bakal jadi track favorit, saya yakin!!

Kemudian? TURUNAN!!!!
Sebelumnya acara turun selalu terasa ‘tidak penting’ bagi trip 1pdn. Tapi buat saya kali ini beda. Hanya berselang 6 bulan, hanya karena perbedaan tiga jam hujan saja, track turunan penuh derita nan tak kunjung padam berubah menjadi turunan mengasyikkan… Saya sampai tereak2 sendiri excited banget membandingkan trip serupa 6 bulan lalu!!! Waktu itu dari warung jam 2, sampai di kampung jam 6 sore (maghrib). Kali ini dari warung jam 12 sampai di Kamurang jam 3 kurang dikit.

Musti punya prediksi BMG sebelum ke Cioray!! Bisa beda 180derajat. Saat makan soto Permata, saya jadi lega karena rekan2 senior 1pdn menceritakan penderitaan 6 bulan lalu itu dengan perasaan mirip seperti yg (diam2) saya rasakan juga: putusasa, pengen ninggal sepeda, benci lumpur dan tanah, menggigil kedinginan kelelahan dan kelaparan…

Sementara CiOray kemarin, seperti yg di-amin-i Om Ian, memberikan pemandangan alam mirip foto2 indah di majalah sepeda….

Jadi?
RUGI YANG GAK NGIKUT!!!

Lihat foto2nya di http://1pdn.multiply.com

seperti ditulis di milis ipdn-cycling@yahoogroups.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s