enjoy every cadence, every breath…

Bogor-GnMas-Bogor: Close to the edge

Perjalanan dengan rekan-rekan Jababeka Cycling Community Jacyco ini sudah berlangsung 20/3/08. Rasanya ada yang kurang kalau tidak ditulis, minimal dimunculkan fotonya.

Ini pertama kali uphill Puncak lalu dilanjut melewati jalur *turun* klasik N1-N2. Karena kepepet libur panjang dan sudah menduga akan amat sangat macet akhirnya parkir dan unloading speda di Bogor-Lakeside.

Lewat belakang Lakeside-Novotel Bogor, langsung menuju gadog melewati sebelah jalan tol. Bener kan, sempat lambai tangan ke rekan2 yg sedang kena macet. Sudah 10 km uphill ringan dari Bogor ke Gadog.
jalanbawahjemb jebatan2
Jalan dibawah jembatan tol, hanya cukup untuk roda dua…

Sampai di Gadog duluan daripada rekan-rekan yang masih berjuang bermacet menuju pintu keluar Gadog. Langsung lanjut dengan uphill via jalur utama onroad. Ingat banget komentar MBah Rektor WTT di trip RA pertama saya, “Kok naik angkot…”
up1 up2

Akhirnya sampai juga di pertigaan taman safari. Mengecewakan, hanya maju 5 menit dari uphill terakhir.. huhuhu…
up3
Setelah bosan menunggu teman2 yg naik angkot lewat (naik angkot kok lama!!) akhirnya bisa lanjut uphill ke gerbang taman safari. Wah mampir dulu di penjual wortel. Wortel ini dijual buat memberi makan saat masuk taman safari.
up4up5

Setelah say hi dan berfoto bersama anggota VABB (Van Alloy Big Bike): Anto-Yoki-Igo akhirnya menyantap di masakan suda di pasar Taman Safari.
up6

Ya ampun, yang baru sampai di Rindu Alam juga lagi makan! Sudah mendekati jam 11 belum start juga!! Walah daripada berenti jadi patung, turun ke pertigaan TamanSafari lalu uphill lagi lewat jalur onroad utama ke arah Gunung Mas.
up7
Sampai juga akhirnya… Sudah uphill 38 km dari Bogor Lakeside !! LEMES!!
up8

Setelah bertemu teman-teman yang tampak sangat excited dengan pemandangan dan jalur di Rindu Alam-Gunung Mas akhirnya acara turun dimulai. Dari arah Gn. Mas ke Taman Safari (lagi). Lewat jalur klasik. Aduh… Turun-nya kenceng2 banget. Kayak setan…
down1

tamansafari1 down2 down3
di seputaran Gerbang Taman Safari

Jam 1siang. Akhirnya dimulai lah N1-N2. Saya yang baru sekali lewat terpaksa jadi penunjuk jalan karena yang lain gak ada samasekali yg pernah.
n1 n2

Baru 8 menit sudah sampai di ujung jalan plesteran semen. Om Xion sedang beraksi. Habis hujan gerimis jalan semen licin sekali
xion1 xion2 n3n4

Ketua Jacyco kalo di puncak ganti penampilan jadi sangat muda
asup1 n5

43 menit berlalu, lama banget yah…
n6

Akhirnya nyampai di pondok pandang perhutani. Hujan, ada yang buat api unggun dan kopi panas.
n7 n8

Saatnya turun balik ke Bogor Lakeside. Diseputaran Novotel, diatas Jagorawi arah Gadog… Wah sampai sore juga yah..
n9

Ini lah pengalaman bersepeda ter-ekstrim secara endurance buat saya. Close to the edge. Uphill dari Bogor-Gadog-Taman Safari-Gn Mas 38 km. Dilanjut jalur klasik RA-Gadog termasuk N1 dan N2. Dilanjutkan genjot balik dari Gadog ke Bogor Lakeside lagi!!

C L O S E T O T H E E D G E ! ! !

One response

  1. Ping-balik: Mt. Kiara, you’ve got my respect !! « Harto Basuki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s