enjoy every cadence, every breath…

XC solo ride: Cikarang-Jonggol-Deltamas

11 Maret 2008. Paling enak emang melakukan trip di hari kerja. Saat orang lain bekerja, kita asik-asikan genjot sepeda, mencumbui sepeda kita, mengajaknya mengarungi jalan dan kebun. Sendirian pun, eh berdua dengan sepeda jadi!! Ibarat pacaran kan berdua malah enak! hehe…

Kali ini tidak terlalu terencana, Jonggol trip…

Berangkat mendekati jam 8 pagi, rencana di kepala tidak terlalu fixed. Yah pokoknya pengen jalan jauh sendirian saja, terutama membayangkan akan ikut Alphen trhopy di akhir minggu.

Jalan bervariasi dari aspal mulus, jalan beton mulus, namun juga ada jalan hancur.

hancur
(foto jalan hancur)

Tanpa stop baru berhenti di perumahan menjelang cibarusah. Ada banner besar ‘Peliharalah ternak anda pada kandangnya’… hmm… Kayaknya dari tadi udah gak lihat ternak deh.

kandang
(foto ternak pada kandangnya)

Setelah sekitara satu jam perjalanan sampailah di pertigaan cibucil. Pertigaan ini adalah pertemuan antara jalur cikarang-cibarusah-jonggol dengan jakarta-cibubur-jonggol. Distance di cyclometer menunjukkan 23km.

cibucil
(pertigaan cibucil)

Berbelok kearah Jonggol, jalan besar, halus, namun ramai sekali oleh kendaraan-kendaraan besar. Menjelang km0 Jonggol kita rayakan odometer cyclo yang menembus angka 2000km!! Buset! Gak nyangka pada awalnya mulai bersepeda bahwa tidak sampai setahun sejak aktif bersepeda di Juli 2007 odometer telah mencapai 2000km.

2000
(foto odo 2000km)
km0
(foto jonggok km0)

Sempat mencoba tanjakan panjang pertama menuju Cariu, tapi terusterang kecewa dengan tingkat kemiringan jalan-nya. Jadi balik lagi setelah sebuah pasar. Ke Cibucil kembali dan nyobain baso senggol.

baso
(baso senggol)

Pulangnya tidak lagi lewat Serang-Lippo Cikarang tapi lewat daerah Deltamas. Melewati sebagian jalur J3 ketemu perbukitan telletabies yang sangat panas di siang hari. Lumayan jalur ini agak ada kontur mendaki dan menurun dengan beberapa tanjakan manis, tanjakan hiburan karena kekecewaan mencicip awal tanjakan Cariu.

jalan
(PICT9627_jgl_jalan.jpg)

singkong
(singkong keju)

Sampai lagi di Cikarang Baru jam 11.22 siang. Lumayan 3,5jam dengan minimum berhenti. Lumayan lah buat persiapan weeken selanjutnya di Bandung.

One response

  1. Facebook

    April 20, 2010 pukul 7:47 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s