enjoy every cadence, every breath…

Swing Bigband-nya ‘The Rock’

Saya tertegun saat mendengar bagian awal lagu “Kamu kamulah Surgaku”-nya The Rock. Ya ampun!! biramanya 6/4 !! Buset !! Ini benar2 mengikuti kesuksesan dari lagu 3/4 Dewa beberapa tahun lalu.. “Roman Picisan”. Langsung saya putuskan beli album the Rock ini. Yg ‘softpack’ saja, 25 ribu hehe..

Semakin kagum saya pas baca di Tempo kalau album ini bisa laku 150rb copy. Lalu juga ternyata ada 6 lagu yang full swing!!! Makin kagum saya dengan packaging dan kejelian memadu keduanya. Jadi punya duit untuk bikin albumnya namun masih menyisakan sedikit ‘kejahilan yang serius’ di bagian swing&bigband session-nya.

Cuma kok ya saya gatel dan tidak merasakan ‘tendangan’ yang asik waktu Dhani nyanyi di lagu my way dan I get the kick… Mungkin kekuatan Frank Sinatra di kedua lagu itu sudah amat sangat terlalu kuat ya? Sehingga kita susah menerima alternatif.

Saya baca di Tempo, album berikutnya akan ada lebih banyak lagu swing session (ada 16 lagu?). Cuma sayangnya masih harus dibuat di Australi yah… Demi untuk ketemu string and brass-bigband session players-nya… Tapi gapapa lah. Bigband makin nge-top hehe..

One response

  1. sigit

    Hehehe… baru nemu blog-mu lewat kata kunci Dahon.
    BTW, album The Rock-nya Ahmad Dhani sebenarnya seperti menunjukkan kembalinya Dhani ke khittah-nya. Selain sempat bikin Down Beat semasa SMA, beberapa tahun lalu pas aku ngobrol dengan dia soal musisi yg dia incer, ternyata yg bisa main jazz adalah incerannya. Bahwa kemudian main pop, rock, or yg lainnya, tetap aja jazz adalah salah satu referensi musiknya sejak dulu.
    BTW, kapan bisa ngopi bareng lagi.

    Juni 6, 2008 pukul 9:16 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s