enjoy every cadence, every breath…

MBWG di GPMB 2007: Determinasi !!

Tulisan ini sedikit banyak berkaitan dengan post saya https://antoix.wordpress.com/2007/12/25/mbitb/ Sedikit banyak saya menyakiti beberapa pihak disitu. Pas nulis itu saya tidak punya data yg cukup. Jadi Maafkan saya ya, dari hati terdalam nih…

Yang utama pengen saya tulis disini, Tim MBWG 2007… Anda LUAR BIASA!!!

Hormat saya, salut saya, kekaguman saya untuk anda seluruh tim…

Saya sampaikan ini bukan karena hasil yang diperoleh. Kalian ada di urutan terbawah pun saya tetap taruh respek dan kehormatan yang sama, ini karena:

Determinasi.

Luarbiasa dengan segala hambatan dari dana, pengalaman, link komunikasi, mental bertanding, level permainan saat memulai prog ini, dll. Mungkin saya belum menyebut semua hambatannya, tapi setiap melihat sikap tim ini saya yakin kalian sudah melewatinya dg determinasi tinggi. Whatever the result.

Saya menemui determinasi ini tidak hanya dari pengurusnya, saya beberapa kali ‘berdebat’ di Y!M sama pokemaztre (Wahyu Sang Ketum) tentang alasan ikut GPMB. Saya menangkap tidak hanya determinasi malah, namun ada unsur kenekatan. And that’s a good point!

Band juga berdeterminasi tinggi. Contoh sederhana bagaimana sikap band ini mempersiapkan diri sebelum nampil. Gila. Bisa gak peduli band/orang lain dengan tingkat percaya diri yg tidak saya bayangkan dimiliki oleh member band yg udah 17tahun hiatus dari GPMB.

Again. Saya masih berpendapat bahwa result tidak penting, namun sikap2 anak muda 18+th malah menunjukkan hasil tempaan yang jauh lebih berharga dari ‘sekedar’ deretan piala ataupun peringkat nilai band.

Determinasi itu mahal man… Dan sekarang saatnya membuktikan kalian masih memilikinya untuk GPMB2 mendatang…

4 responses

  1. pambudi

    rasanya enggak habis habisnya pujian buat adik2 yg aktif di MBWG saat ini.. apa yang ditulis oleh Anto ini rasanya sudah sangat menggambarkan betapa tangguhnya mereka. Pencapaian mereka di GPMB benar2 menghapus segala keraguan saya (bahkan seharusnya saya malu meragukan mereka) tentang keinginan-keinginan ‘tinggi’ mereka yang pernah saya dengar.
    Ada sesuatu yang saya heran saat berinteraksi dengan mereka menjelang pertandingan, MBWG saat ini sangat percaya diri, bahkan saya tidak melihat tanda2 mental runtuh atau minder saat MB UGM pemanasan disamping mereka. Yang itu saya bener2 HERAN…. kl saya yang jadi mereka saya udah berhenti niup, minta tissue untuk ngelap keringat dingin ha..ha… Memang sih karir MB sy masih sangat rendah levelnya, tapi tetep aja mereka jauh banget dari yang pernah saya capai..
    Tapi meskipun sudah sangat bagus, sy masih punya harapan untuk MBWG modern ini. Saya berharap suatu saat nanti MBWG juga punya ciri khusus, yang membedakan dengan MB lainnya, ciri yang sangat ITB. Memang hal itu harus dibangun pelan-pelan tapi harus dimulai, tentunya kita tidak ingin kalo MBWG main atau tampil justru ciri/identitas pelatih yang lebih muncul. Saya ngerti kalo hal tsb tdk terhindarkan di tahap2 merintis, tapi kalo sudah mulai berkembang (bahasa ORBAnya tinggal landas) apa salahnya punya ciri tersendiri. Hidup MBWG!!
    Pambudi

    Januari 2, 2008 pukul 5:08 pm

  2. luthfan

    dalam sebuah kehidupan, apa-apa yang dikira sebagai akhir sebenarnya itu sebagai suatu permulaan baru,
    tak lepas dari MBWG yang tampil di GPMB 2007, bersiaplah untuk menghadapi tantangan di GPMB mendatang…….
    buat pengurusnya, anda telah mencoba untuk memberikan yang terbaik buat unit anda.
    berlatihlah yang giat lagi, jangan lupa untuk menjajal kejuaraan yang lainnya selain GPMB
    viva MBWG!!!!
    bravo GPMB……..

    Januari 3, 2008 pukul 9:39 am

  3. mba kepi

    Saya cuma dateng pas coba lapangan. Pas hari H sayangnya saya sudah jauh2 hari di’booking’ anak2 keluar kota.
    Sesuatu memanggil2 dari dalam diri untuk ikut lihat mereka paling tidak ketika uji lapangan, meski gak kenal lagi dengan adik2 18+ pengurus maupun beberapa alumni yang ikut sibuk2 di sana, dan meski juga – tidak spt Anto yang aktif menjaga link ke adik2 MBWG – saya agak2 hilang timbul tenggelam dari milis…:-)
    Sekalian juga mengenalkan anakku (yang baru memulai ‘karir’nya sbg CoG di pertunjukan sekolahnya, terus kapok karena jadi gosong..:-)) pada full MB(WG) sensation….
    Memang MBWG sekarang jauuuuh dari yang dulu. Jauh lebih berani, jauh lebih anekaragam, jauh lebih bagus mainnya, meskipun memang masih jauh dari prestasi yang dulu… Tapi saya salut banget sama mereka. Gak akan bisa pepaya-to-pepaya dibandingkan dengan tim2 hebat lain, baik performance, prestasi akhir, maupun bagaimana mereka menyiasati keterbatasan dan akhirnya tampil di GPMB.
    Karena itu waktu Witjak sms bahwa MBWG masuk final, rasanya hati ini nyesss… gitu, saya bersyukur jerih payah mereka paling tidak terbayarkan sebagian.
    Maju terus, MBWG!

    Januari 17, 2008 pukul 12:14 am

  4. nunk

    ahahaha

    Februari 13, 2008 pukul 1:52 pm

Tinggalkan Balasan

