enjoy every cadence, every breath…

Lebih Dekat dg Alam

Jaman saya kecil, berwisata artinya pergi ke pantai, ke kebun binatang, ke alun-alun kota, ke pegunungan: menikmati alam dan lingkungan intinya… Dengan berlibur kita punya kesempatan bersentuhan langsung dengan alam, saat liburan adalah saat kita ‘menyentuh’ alam.

Liburan yg saya maksud diatas gak cuma liburan ‘besar’ lho ya, seperti piknik dan sejenisnya. Tapi kadang main ke kali dan mandi cibang-cibung bebas itu kita lakukan kapan saja. Setiap kita pengen, termasuk sepulang sekolah hehe

Kemarin siang saya tercengang saat makan di food court Elos Plaza di Bogor. Disebelah food court ada “Timezone” atau arena bermain digital. Wah, berhubung ini liburan, yang berkunjung boanyak banget!! Secara sembunyi saya perhatikan dandanan para pengunjungnya (baju, sendal, sepatu, topi) terlihat anak2 itu tidak hanya dari kalangan mampu, tapi jg banyak yg dr kalangan kurang mampu.

Jadi beginilah cara anak sekarang menghibur diri? Dalam ruangan tertutup, ber-ac, melanglangbuana imajinasi sendiri. Dalam kesendirian mereka bertarung dengan teman virtualnya.

Beda banget dg salah satu pengalaman paling berkesan dg teman2 saat main di sawah dulu. Ketemu ular melingker, kami terkagium dan kemudian lari terbirit2 saat dia bergerak, hahaha…

Apakah alam masih jadi pilihan kita? Saat di puncak pun kita menyalakan AC??

(Post berkaitan dg blog action day 15 Okt)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s