enjoy every cadence, every breath…

Apa yang Kau Cari (baca: klik) ?

Mengamati stream ke blog ini, melalui fasilitas ‘blog stats’ (Good work you goys in wordpress.com) adalah salah satu bagian mengasyik-kan dari memiliki sebuah blog menurut saya. Setelah melewati 10000 hits, saya coba berusaha membagi info dlm post ini.

Selain data ‘top post’ alias tulisan terlaris, juga saya amati dari masukan ‘keyword’ alias kata kunci yg digunakan di search engine.

(Skrinsut last 30days-menyusul)
top30

Adenium/tanaman hias
Ini ternyata tema penyumbang lalulintas terbesar ke site ini. Agak diluar dugaan dan harapan saya sih hehe.. Setelah saya amati sebentar, ternyata sedikit ‘share info gratis dan terstruktur’ tentang tanaman hias, pengelolaan, pemeliharaannya yang ada di internet. Beberapa milis sudah merintis, seperti misal adeniumania@yahoogroups.com tapi rupanya masih terbatas. Juga tips trik ini sering dikaitkan dengan rahasia, artinya komkunitas penggemar tanaman hias masih banyak menyimpan ‘rahasia’ bagi diri sendiri. Padahal akibat ekonominya lumayan kan kalau bisa mengelola dan memasarkan dg baik.

Pengaman Pertama plus Wedding
Terusterang saya agak risi dan ngeri lihat data ini. Mungkin memang muatan yg berkaitan dg ‘pengalaman pertama’ dan ‘wedding’ sangat banyak dicari oleh para netter kita??? Sebuah kebetulan yang lucu dan gak nyambung karena isi post saya itu adalah tentang pengalaman pertama VanAlloy Big Band main di pesta Wedding-nya Anna.

Konser Musik dan Resensi
Liputan nonton musik jazz seperti waktu Wisuda IMD-nya Indra Perkasa, Resensi CD Trisum dan Konser jazz-nya Indra Lesmana Trio/PIG di GKJ ternyata dapat stream besar juga! Wah, yang ini menggembirakan. Karena terusterang selain tema travelling dan sepeda, tema ini paling saya nikmati saat menuliskannya. Bahkan pas datang di konser atau beli CD sudah berniat “hmm… Bakal gua post di blog” sambil ambil2 foto layaknya wartawan hahaha…

Tinggalkan Balasan

