enjoy every cadence, every breath…

God Bless “Kehidupan” dan “Menjilat Matahari”

Sekarang saya ngerti, kenapa musik bisa berperan pada teori relativitas (what?). Hehe.. maksudnya, saat kita mendengarkan musik, rasanya kita bisa flash back, kembali ke masalalu seperti yang dialami oleh dua rekan MasBoing dengan musik 80-an-nya dan Mas Totty dengan kenangan mengamen dan Road Concert-nya…

godbless

Saat menulis ini saya sedang mendengarkan kembali God Bless, lagunya “Kehidupan”… wah.. serasa sedang jingkrak2 di luar GOR di Jogja, yang ada God Bless main di dalam. Hehehe.. Jingkrak-jingkrak diluar soalnya gak mampu beli tiket buat nonton masuk hahahaha…

Waduuuhhh… lagu berikutnya “Menjilat Matahari” !!!
MAMPUS !!!
Merinding bulu roma di leher bagian belakang…

Ternyata musik itu bisa membawa kita menyusuri lorong waktu. Mendapatkan adrenalin dan semangat serta semua kenangan muda kita kembali Hohohoho…

Itu mungkin yang membuat kita sangat terganggu dengan serobotan Malaysia dengan “Rasa Sayange” kali ya??

ANTARA News :: Malaysian “jingle” tune claimed as Maluku folk song

Album Raksasa God Bless

ps. : Barusan istri tercinta menengok, “Gak bisa lebih jadul ya lagunya??” dari speaker lagi solo gitar nih Eet di “Menjilat Matahari”

Catatan (ditambahkan 18 Jan 2009):
Thread ini mendapat sangat banyak pengunjung setelah GodBless tampil di acara Kick Andy-nya Andy F Noya di Metro TV beberapa hari yang lalu…

37 responses

  1. wah…
    lagu menjilat matahari adalah lagu terbaik yang pernah masuk ke playlist iTunes saya…
    kehidupan? salah satu lagu terbaik juga… jadi ingat, ada teman saya (sesama penggemar rock jadul) pernah memainkan lagu kehidupan di studio band kampus, anak-anak yang lain hanya bisa melongo dan geleng-geleng kepala… tetapi saya menikmati “jam session” itu.. hehehehe….

    Oktober 29, 2007 pukul 9:29 am

  2. Senangnya ada yg sangat menikamti lagu ini juga!

    Kalau koeplus membuat dasar lagu pop berbahasa Indonesia, GodBless membuat dasar lagu rock berbahasa Indonesia. Tanpa lagu2 diatas kita tidak akan “terbiasa” mendengar lagu rock berbahasa Indonesia seperti sekarang.

    Salam tiga jari…

    Oktober 29, 2007 pukul 10:14 am

  3. saya sedang searching soal god bless, untuk tambahan bahan menulis posting soal god bless, sampai akhirnya saya kesasar ke sini ….

    menjilat matahari ……. keren
    tapi lebih keren, lagu musisi …..

    mas, gambar god bless-nya di atas itu boleh saya copy paste? hehehehehe

    November 30, 2007 pukul 8:03 pm

  4. jon

    GodBless is the master of Rock in indonesian,,,, di negri ini GodBless msh tetap menjadi legenda Rock yang abadi…
    salam hangat buat semua pecinta Godbless…
    buat mas iyek : “sabar aja deh mas, smua nya ini dah menjadi jalan KEHIDUPAN,,,yang penting jangan terlalu TRAUMA dengan keadaan sekarang…

    Desember 13, 2007 pukul 3:32 pm

  5. harry nugraha

    saya mencari album cermin, apakah anda bisa bantu? tidak perlu asli, rekaman juga boleh asal baik suaranya, sebaiknya dalam bentuk cd atau mp3.
    tks sebelumnya.

    Desember 15, 2007 pukul 1:09 pm

  6. @tukang nggedeblues

    Itu cover album saya dapat dari http://musiklawas.blogspot.com/2006_12_03_musiklawas_archive.html
    percaya deh, disitu banyak hal menarik ttg musik2 lawas

    Minta ijinnya sama pemilik blog itu juga saja hehe

    @harry nugraha

    saya malah belum pernah mendengar cermin samasekali. Saya curi dengar dari album best nya saja, yg di-release log selebour (double cd)

    Desember 16, 2007 pukul 8:48 pm

  7. ian

    Waktu dengarin lagu2 lama seperti God Bless, yang terkesan adalah betapa geniusnya musisi2 kita dulu. Anak2 sekarang cuma menang fasilitas doang.
    Bikin lagu bosenin, jual tampang jagonya!

    Januari 16, 2008 pukul 9:17 pm

  8. Budi

    Jika ingat god bless, aku ingat Chandra charnegi dengan gaya main gitar seperti Ian Antono; Syahrum Isnaeni dengan vokal mirip Ahmad Albar; Dadi dengan tarikan bas mirip Donny Fatah, dan aku sendiri, seperti Teddy Sudjaya yang edan saat mukul drum; kami punya favorit lagu: Trauma dan Maret 89.

    salam buat semua fans god bless di Indonesia

    Oktober 10, 2008 pukul 6:30 pm

  9. Alkazar

    Pertama kali tertarik sama Godbless waktu kelas II SMP, ketika dikasitau teman kalo Ian Antono bisa menirukan suwara jangkrik pake gitar di lagu KEHIDUPAN…… Langsung deh minta sama ibu dibeliken album Kehidupan Godbless 88…. eh bener juga ada suwara jangkriknya dan semenjak itu jadi GBmaniac forever….

    Oktober 17, 2008 pukul 1:38 pm

  10. Clasico

    Oooooii….Orang Indonesia, kalo memang suka God Bless dan klasikal musik indonesia… coba kalo main ke Cihapit Bandung cari di sono, masih ada gak ya pasar loak kaset di sono sy sekarang domisili di jambi….sedang dengerin God Bless eh ketemu blog ini…Cermin tidak terlalu orisinal sekali sih, sy pernah denger musik art yg mirip sekali dgn Cermin…tetapi utk ekspoitasi, eksplorasi musik sy pikir gak apa. Referensi & plagiat harus dibedakan, asal gak musik kacangan kayak sekarang aja…Setiawan Jodi dgn Kantata Takwa-nya juga pernah denger kembarannya dr musisi barat kalo gak salah. Tapi Syair Kehidupan dan Baladanya Oom Albar dan Ian Antono memang ok punya..dalam.

    Oktober 19, 2008 pukul 4:04 pm

  11. ade

    Godbless adalah suara yang bikin saya merinding selain mendengar suara Azan

    November 3, 2008 pukul 8:42 pm

  12. Willy Subroto

    Godbless adalah bagian dari masa lalu saya, lagu-lagunya sampe saat ini masih kerap saya dengar dan nyanyikan walau sebatas dikamar
    Huma diatas bukit, She Passed Away, Trauma dan banyak lagi lagunya yang masih melekat dijiwa dan tak mungkin lepas begitu saja.

    November 25, 2008 pukul 1:30 pm

  13. ihsan hamdani hamdie

    aku suka sekali tangga nada yang di bikin personil GodBless, seperti nya masih tak ada yang bikin aku gereget sampai saat ini seapik Godbleess dalam penyusunan…dan komposisi sebuah alunan lagu….tolong carikan aku yang berkarakter wahai musik indonesia….viva GodBless…and I willl loves you for ever…..Amin.

    Desember 19, 2008 pukul 9:09 am

  14. ihsan hamdani hamdie

    Oh ya…aku masih eksis dalam melantunkan tembang tembang yang dinyanyikan bang Iyek di Cafe2, oh ya aku mulai bosan sama musik musik baru yang terlalu kurang inovative…rock yang tidak berkarakter, c mon give me real rock like a GodBless songs…..
    maaf selain godblees, Nicky Astrea,selain nya kau melantunkan music 2 asing…ketimbang aku gak suka…mending musik luar…ok……

    Desember 19, 2008 pukul 9:15 am

  15. TEDDY KUSUMA WIJAYA

    GODBLESS POKOKE PATEN
    GUE DGR DR MASIH KECIL S.D. SEKARANG
    KASET S.D. CD ALBUM i S.D. TERAKHIR KOMPLIT
    BTW KALAO ORG PADA MAU DGRIN ALBUM CERMIN, BOLEH KE GW AJA, GUE PUNYA KASETNYA CUMAN GA TAU CARA KONVERSI KE CD, KALO ADA YG MAU BANTU KONTAK GW AJA

    Januari 12, 2009 pukul 3:58 pm

  16. Creative Cipta organizer

    wah…. kalo di bikinin konser tunggal God Bless pasti rame tuh… managernya siapa yah sekarang

    Januari 18, 2009 pukul 6:55 pm

  17. Gatot Widayanto

    Di lagu kkehidupan, suara kibor solonya itu lho yang menyayat ati, meski gak panjang …. Lagu ini sering saya pake di workshop saya …

    Januari 19, 2009 pukul 7:20 am

  18. roydesfin situmorang

    Teman-teman diGodBless Community saatnya kita kembali untuk menentukan arah kedepan,. GodBless akan segera keluar kandang !!!

    Februari 12, 2009 pukul 10:42 am

  19. eko

    hore…asik..god bless akan kembali meramaikan blantikan musik indonesia lagi..jadi bikin semangat lagi nih..gw ndengerin musik,semenjak god bless hilang dari blantikan musik indonesia gw jadi gak semangat dengerin musik rock indonesia,soalnya musik musik sekarang cuma ngikuti pasar doang,gak mikirin kwalitas lirik dan aransemenya..klu god bless dah gak di ragukan lagi dalam merilis album…ehh..gimana,klu yg ada di jakarta dan tangerang kita bikin god bless comunity baru..soalnya god bless bagian dari masa lalu saya..gw terus terang dengerin god bless dari jaman waktu saya masih kecil..yg bnr2 gw bisa beli sendiri albumya god bless pas album semut hitam,..itu aja aku beli bajakan..waktu itu kalau gak salah cuma 800 perak……wuih..klu dengerin sayatan gitar nya ian antono..bener bener bisa merinding..dan kalau di cerna lebih dalam dan di hayati bener2 bisa nangis….ok deh,sampe di sini dulu coment gw..salam metal..

    Februari 25, 2009 pukul 2:36 am

  20. eko

    kapan ya kira 2 album baru god bless 2009 ini bakal keluar..udah gak sabar nih…ayo dong ..pak produser..cepetan..terus bikin konser god bless gede gedean..kaya jaman di parkir timur itu..cuma waktu itu gong 2000 ding,tapi sama aja..ding wong personilnya masih agak sama,cuma penggebuk drum and keybordisnya beda..he he he…..ayo kawan kawan..nama god bless bisa besar lagi ya dari kita kita ini…..

    Februari 25, 2009 pukul 2:52 am

  21. roydesfin situmorang

    buat eko teman sealiran dan sejiwa, godbless community sebenarnya ada, tpi msh belum jelas mau kemana, ada beberapa teman yg sampai sekarang msh aktif dan kta msh suka kontak jg ketemuan diacara2 godbless,…eko bsa kontak/sms di 08161877774 dng TINO. ok , keep on rock’in !!!

    April 14, 2009 pukul 5:12 pm

  22. satrio god bless lovers

    SALAM GOD BLESS…..

    KAMI TUNGGU ALBUM TERBARUNYA,, SAYA HARAP GOD BLESS TIDAK TERPENGARUH MUSISIS SAAT INI YANG HANYA BISA NYIPTAIN LAGU CINTA SAJA (YANG KATANYA MUSISI SEJATI, TAPI SEALBUM LAGUNYA LAGU CINTA MELULU..) CIPTAKAN TERUS LAGU ROCK YANG BISA MEMBUAT BANGSA INI TERUS MAJU DAN BERJIWA “ROCK”……

    Mei 1, 2009 pukul 10:01 am

  23. waktu bang iyeek kena grebek ama polis soal narkoba,gua lemes se lemes lemesnya,nangis pun kaga bisa,tapi bang iyeek tampak beeegiiiituuu teennaaanng nya,dan gua yakin,dia bakal bebas,dan ahirnya jadi juga tuh album baru,gua amat sangat terharu membuka dan baca semua komentar soal GODBLESS,ada yg begitu fanatik saat bawa in lagu lagu nya [ padahal gua dan band “tua tua ” gua juga gitu ] tapi ada ganjelan yg gua mau sampein ama mas IAN,udah waktunya deh mas IAN nge daur ulang lagu lagu nya ” DUO KRIBO ” spt ‘neraka jahanam’,’aku harus jadi super star’,’penipu tua’,’cukong tua’ tapi dengan semangat para awak GODBLESS,tidak spt dlm album TRIBUTE TO IAN ANTONO,,terus terang album itu saya kurang suka.salam buat seluruh GB mania se INDONESIA ” ayo buka pintu sambutlah kedatangan ku”

    Juni 14, 2009 pukul 10:30 am

  24. Iwan

    GOD BLESS adalah legenda & pendobrak rock Indonesia.

    Juli 2, 2009 pukul 5:10 pm

  25. Iwan

    Smga dgn kembalinya SANG LEGENDA & PENDOBRAK ROCK INDONESIA bs memotivasi bangkitnya kembali band2 cadas di negeri ini sprti POWER METAL,EET SJAHRANIE/EDANE dll agr mengembalikan kembli kejayaan rock nusantara ini.12 thn GOD BLESS vacum & selama itu jg saya ttp setia mendengarkan album2 mrk.
    VIVA ROCK AND NEVER DIE!!!

    Juli 3, 2009 pukul 6:47 pm

  26. Ardi

    God Bless number 1..!!!
    Ada yang punya link buat CD cover God Bless gak ya..Artwork gw masih kosong nih

    Juli 8, 2009 pukul 2:16 pm

  27. rocker sejati

    God Bless,OKE!!!
    Kangen Band,Wali,ST12 & sejenisnya : TIDAK!!!!

    Juli 13, 2009 pukul 8:16 pm

  28. Rock

    GOD BLESS IS THE BEST!

    Juli 18, 2009 pukul 4:40 am

  29. bayu

    “menjilat matahari” lagu klimaks yang bagus sekali…

    September 5, 2009 pukul 3:15 pm

  30. Dhimas

    G’ cuma nyenengin suasana, lagu2nya godbless selalu mengajarkan saya untuk b’pikir positif, pkoke jangan cuma kritik tanpa solusi alias nato No Action talk only.

    September 25, 2009 pukul 8:25 pm

  31. ari

    dulu pas saya ngeband, salah ‘lagu wajib’ yang harus dibawakan atau dikuasai itu ya lagunya godbless. posisi sy sebagai keyboard. lagu2 gob bless bener2 penuh tantangan. baru setelah 5 tahun ngeband itu saya bisa mainin lagu musisi yang sulitnya ampunnnn dah….itupun belon sempurna betul. tapi lumayanlah gak semua keyboardist bisa bawain lagu musisi apalgi dgn sempurna mirip rekamannya. slam metal!!!

    November 21, 2009 pukul 12:45 am

  32. indra

    yeahhhhhhh,,,,,,,
    maju terus rock indonesia…….

    Februari 5, 2010 pukul 9:56 pm

  33. opik

    cintaku pada godbless tidak akan terlupakan………..kapan konserr…………………….air panas dari barat merindukanmu………1975

    Maret 12, 2010 pukul 11:05 pm

  34. opik

    jangan pernah hilang dari dunia musjk……hidupku tanpa musikmu terasa mati……….untuk anak2 grogol salam slaluuuuuuuu…………anak kehidupan…..hub..081289474400……………………………………….sesat….srigala jalanan…semut hitam….

    Maret 12, 2010 pukul 11:25 pm

  35. wiwit

    God Bless itu band kegemaran gue, dulu, sekitar tahun 1995 waktu gue masih kuliah semester 5, gue pernah jadi keyboardist terbaik se kalimantan barat, gue & friends mbawain lagu god bless yang judulnya ” MUSISI”, hayo bisa gak niru not melodi keyboardnya jockie ?

    Maret 14, 2010 pukul 3:47 pm

  36. Ruth

    Pada tahun 2000 Saya pernah bawakan “Musisi” God Bless dan
    “Lidah Petaka” Gong 2000, kami Family Music Band,
    playernya 4 orang keponakan saya,
    Drum/IcaL 12 thn,
    Keyboard /Reza,14 thn,
    Vokal/Lucky,23 thn,
    Bas/Dodo,25 thn,
    Gitaris Ruth 28 thn,(Saya)
    Kami mengkombinasikan “Musisi” dgn format aransemen thn 80 dikombinasi dgn aransemen th 91,dan penggabungan unsur teknik gitar Ian Antono dan Eet serta penggabungan permainan keyboard Abadi Soesman dan Jockie Suryoprayogo plus gebukan twin pedal durmmer cilik,dan menjadikan kami Band Juara,dan menyabet The Best Drummer serta The Best Talent Keybordist

    April 22, 2010 pukul 12:31 pm

  37. Badut Jakarta, Ogut Suping, Trauma, dan Emosi adalah lagu-lagu yang “mendidik” aku dalam bermain musik…….

    Anak Adam, Musisi, Selamat Pagi Indonesia dan Setan Tertawa ………. adalah lagu-lagu yang “mendewasakan” saya dalam mencintai progresif rock…..

    ….. hanya lagu Balada Sejuta Wajah yang selalu meninabobokanku……….

    I LOVE YOU so much, Godbless………….. you are my motivation to continue this live………. salam satu jiwa !!!!!!!!!!!!!

    Juli 31, 2010 pukul 9:40 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s