enjoy every cadence, every breath…

Pit-pit-an#5 Funbike 2 Tahun Bike 2 Work

Sejujurnya belum pernah tuh mengikuti FunBike sebelumnya, ini yang pertama, kalaupun yg menyelenggarakan bukan B2W kayaknya masih mikir2 juga buat ngikut. Berhubung setuju dengan idealisme “Global Warming”-nya Bike 2 Work jadi semangat ikut berkampanye.

kaos

Sehari sebelumnya sudah berkumpul di dekat Ruko Puspa. Wah, banyak juga, terkumpul 19 sepeda. Katanya masih ada 1 sepeda lagi akan menyusul. Seru mendapat kenalan dan komunitas baru. Komunitas penggemar sepeda di Cikarang sendiri sudah lama, bahkan ini sudah sampai bisa punya rak buat membawa 20 sepeda!! Rak-nya pas banget buat dimasukkan ke dalam Mobil Carry bak terbuka.

rack

Pada hari-H, pagi2 banget jam 0530 sudah berkumpul. Wah seru, yang datang makin banyak dan makin ramai. Sempat khawatir juga misalnya nanti dapat masalah sama polisi di jalan tol karena kita kan bawa barang dan tidak pakai pelindung/selubung? Tapi ada yang bilang, yang penting konvoi saja, kalau ada masalah semuanya berhenti, menunjukkan kalau rombongan. Ooo.. begitu ya?

Berangkat deh, sampai di senayan wah moacet banget. Rupanya dekat dengan hari olah raga nasional dan ini memang weekend terakhir sebelum puasa, boanyak acara ya.. Ribet tapi seru.

Turunin sepeda, rakit sepeda, koordinasi sebentar, pakai kaos, brangkat ke tempat start. Wah, sesampainya disana kita sudah mendapatkan ‘countdown’ start!! weleh, langsung deh tancap! Woa ternyata banyak juga yah! Selamat.. selamat… Sukses nih berarti panitia. Ikut senang juga karena sudah dua kali jumat berturut-turut kami yang di cikarang ikut menyebarkan leaflet. Biar acara komunitas ini bisa diikuti sebanyak mungkin orang. Saking banyak yg start, sampai musti tuntun lama banget baru bisa genjot!!

Rute yang diambil Senayan – Sudirman – Thamrin – Merdeka Barat – Harmoni – Muterin Istana – Merdeka Utara – Merdeka Barat – Thamrin – Sudirman – Senayan. Seru.. tapi capek juga. Berhubung funbike jadi pace mengikuti kecepatan sepeda istri. Hehe.. Kasihan juga ternyata buat istriku jauh juga ini rute, pertama masih banyak senyum, makin lama (terutama setelah mendekati semanggi lagi) senyum makin tipis. Iyalah… aku sih tiap hari b2w, istri kan cuma seminggu sekali weekend doang.

1
(nyepedah di sebelah bus transjakarta)
2
(kapan lagi nyepedah di bund HI)
3
(stunt act nyepedah sambil moto diri di jalan)

Sampai di titik start langsung deh belanja-belanji. Ini bagian yang menyenangkan sekaligus menyedihkan. Menyenangkan karena bisa mendapat banyak pilihan barang lucu bagus berguna gaya. Menyedihkan karena harus bayar dan kantong mengempes dengan cepat, hahaha… Karena Rodalink lagi diskon, akhirnya beli cyclo meter Cat Eye Enduro8 juga beli tempat botol minuman TOP PEAK yang lebih representatif dan gak gampang jatuh. Juga beli asesoris Bike 2 Work. Lumayan, sekalian gaya dan ikut berkampanye, juga ikut menambah kas komunitas; beli bag cover, stiker, dan pin.

Menyenangkan juga ini tim Bike 2 Work dari Cikarang, kami adalah satu2nya chapter yang sampai membuat bendera khusus bike 2 work buat event ini. Minimal orang aware lah, ada toh… bike to work-er dari Cikarang. Eksis kalo kata anak sekarang. Kocaknya lagi kami dilanda virus ‘Cikarang saba kota’. Dengan noraknya kami berfoto di seberang istana negara, di monas, juga di seputaran senayan. Weleh… NDESO!

1
2

Kapok funbike? Kayaknya sih nggak ya… Apalagi seneng kesempatan nengokin sepeda2 orang lain yang macem2 bentuk dan gayanya itu.

Cerita tentang rangkaian pit-pit-an ada disini

2 responses

  1. Ping-balik: Pit-pit-an « Harto Basuki

  2. Ping-balik: origami-seli, selamat datang « Harto Basuki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s