enjoy every cadence, every breath…

Pit-Pit-an#1 Bersepeda Keliling Bandung

Kamis, 6 Sep 2007

Jam 6 pagi sudah siap berangkat ke bandung. Sebenarnya sudah terlintas dari kemarin, akhirnya diputuskan membawa si Hybrid Kuning. Mayan buat teman, soalnya sendirian ke bandungnya.

Perjalanan di jalan tol enak. Masih pagi, yg melakukan perjalanan dinas dari Jakarta aja blom berangkat kali. Naa.. Ini baru jalan tol yang enak dilewati. Mampir dulu di peristirahatan KM 57, breakfast Dunkin Donuts plus tehpanas sambil posting bbrp email. Hhmm… Mak nyuss.. Ini baru namanya cuti… Entah kenapa, kayaknya rangkaian cuti tiga hari ini sudah dimulai dengan enak.

Sampai ITB jam 8an. Parkir di Salman (ampun, cari parkir mobil skitar kampus susah!). Keluarin sepeda, rakit ban depan+V-brake. Eng ing eng… Urusan dalam kampus cepet skali selesai. Mak wuzz pake sepeda. Syukur kampus ITB masih seperti saya kuliah dulu, banyak menyediakan tempat parkir sepeda hehe

Dilanjutkan ke Eiger Cihampelas. Sepedah melewati (mantan lokasi) pasar balubur. Aduh sedih melihatnya. Melankolis? Iya kali. Sempat ambil foto2 di atas jembatan Pasupati.

1
(foto mantan balubur)

2
(foto narsis di pasupati)

Nikmatnya ke Eiger lagi. Lihat2 parts sepeda dan gears adventures. Sempet nanya apa canoe-nya dijual? Katanya tidak. Bukan mau beli, cuma pengen tau harganya aja. Akhirnya beli:
– tas buat frame sepeda
– sarung tangan sepeda
– tali prusik
– lampu belakang (bwt tmn kantor)
– kacamata

Mayan, terutama kacamata dan tas yg dicangklong di frame sepeda-nya. Barang yg udah lama dipilih2, merk Eiger lagi! Produksi bangsa sendiri…

4
(kurnia bike)

Dilanjut toko2 sepeda ke veteran-a yani deket simpang lima. Tadinya mau ‘liat-liat saja’, tapi akhirnya keluar uang juga! Kurnia Bike, ganti crank set. Dapat shimano jadul dg harga miring! Beli juga pembungkus frame item yg dekat rantai itu.

Asiknya bersepeda di bandung. Tidak se krodit dan high pace Jabotabek. Suasana bersepeda juga ‘adem’. Sampai nayaga, makan siang, kata mertua ‘bandung lagi panas kok kamu malah naek sepeda’ Halah! Panas??

7
Sempat mampir di batagor Burangrang. Kalo gak salah inget di deket sini ada toko sepeda ya? Mana?

Perut kenyang balik lagi ke Ganesha. Ini yg agak berat. Naik! Jalan nanjak terus. Ooo pantes aja tadi pas turun rasanya ‘adem’ hahaha… Tanjakan dago dari la belle sampai ganesha mayan bikin ngos-ngos-an juga!

Akhirnya pulang deh! Sepeda dilepas lagi ban depan, lalu setir balik Bandung Cikarang. Lemes juga, sempet ngantuk dan istirahat dulu di km 87.

Wah… Padahal besok pagi Bike to Work Day! Hati senang karena crank si Hybrid Kuning udah sehat banget!

Ini cerita kompilasi Pit-Pit-an Lima Hari nya…

One response

  1. Ping-balik: Pit-pit-an « Harto Basuki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s