enjoy every cadence, every breath…

Ayo tonton Van Alloy Bigband tampil di KJK

9

Hehe.. nyobain deh, bikin post yang isinya sedikit iklan. Gapapa ya?

Jadi rencananya VanAlloy BigBand akan menjalani dua penampilan di weekend pertama Septermber 2007 ini, penampilan satunya untuk private party, jadi yang diiklankan penampilan di Komunitas Jazz Kemayoran saja, yang gratis, terbuka dan bebas.

Penampilan kali ini adalah penampilan ketiga Van Alloy Big Band di event Gathering bulanan KJK. Penampilan sebelumnya adalah:

28 Agt 2005: VABB di KJK-Warung Musik Gathering
051

31 Mar 2006: VABB di KJK 24th Gathering
061

dan yang nanti
1 Sep 2007: VABB di KJK 40th Gathering

Jadi bisa dibilang kami nampil setahun sekali pasti di event Gathering KJK. Untuk yang tahun 2005 dan 2006 materi penampilan kita memang diambil dari ITB Big Band Concert plus Tour ke Banjarmasin, namun untuk 2007 ini bisa dibilang materinya kita susun khusus.

Lagu yang akan kami mainkan:
1. Got My Mind Set on You (R. Clark) Arr: Jerry Nowak
2. The Way You Look Tonight (J. Kern & D. Fields) Arr: Jerry Nowak
3. Fly Me to The Moon (Bart Howard) Arr: Bob Lowden
4. Quiet Nights of Quiet Stars (Corcovado) (A.C. Jobim) Arr: Jerry Nowak
5. Steppin’ Out With My Baby (I. Berlin) Arr: Jerry Nowak

Lagu pertama bertema shuffle rock. Ini memang lagu pemanasan dan juga lagu yang sangat disukai oleh band member. Semangat dan justru karena ‘tidak nge-jazz’. Haha.. memang unik band ini katanya bigband (yg berkonotasi jazz) namun seleranya tidak melulu jazz.

Lagu kedua dan ketiga adalah lagu yang sangat kental dengan irama swing. Dua-duanya lagu ‘standards’.

Lagu kedua akan menampilkan features soli fraksi trombon. Haha… Akan sangat menarik fraksi dengan alat yang slide-nya panjang dan eye-catching itu. Lagu ini sudah sangat lama dilatih, dan termasuk salah satu lagu yang paling susah dikuasai.

Lagu ketiga adalah lagu standards yang kekuatannya ada di irama swing-nya. Di lagu ini juga akan ada solo saxophone dan kejutan featuring KJK artist… Jangan terlewat lagu ini dari awal, karena intro-nya indah sekali.

Lagu keempat adalah lagu yang bertema bossanova. Sejak mempelajari lagu Girl From Ipanema di tahun 2006 banyak anggota band yang sangat menikmati lagu bertipe bossanova. Namun lagu yang indah ini memberikan kesulitan tersendiri untuk fraksi saxophone yang mendapatkan giliran melakukan features.

Lagu terakhir bertema riang dan swing namun cepat, sangat disukai pemain drum kami. Dia mendapat banyak kesempatan untuk melakukan drum break dan ber-ekspresi secara jazz. Selalu memainkan fill-in yang berbeda di setiap kesempatan.

Jadi datang di Foodcourt JaCC Kebon Kacang tepat jam 1830 pada 1 Sep 2007. Jangan terlambat karena kami akan tampil pada giliran pertama…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s