enjoy every cadence, every breath…

Gagap Teknologi ??

Ada gejala baru saya amati belakangan ini, betapa banyak diantara kita sudah menanggapi kemajuan teknologi dengan gagap.

Misalnya email. Email jaman skarang bisa di akses dengan sangat mudah, jauh lebih mudah dibanding 5-10 tahun lalu. Koneksi internet makin gampang diperoleh dan (alhamdulillah) makin murah saja. Tapi kondisi ini ternyata menciptakan “pemborosan” yg lain, kita jadi tidak menghargai sebuah account email, stream lalulintas email dan milis, belum kalau kita bicarain kemalasan orang edit email sebelum membalas seperti yg kita jumpai di milis2.

1 w

Sejak memakai blackberry saya jadi lebih bisa melihat bahwa saya juga melakukan itu dengan parah. Tidak seperti email client di komputer, di BB terasa sekali kalau ada banyak email belum terbaca. Jumlah unread message terpampang selalu, ter update selalu. Gila. Shock juga saya liat angkanya (malu untuk nulis angkanya disini) yg besar bgt. Kebiasaan mengikuti banyak milis musik, gadgets, sports, alumni, buku, dll sebenernya sudah saya lakukan dg pola yg sama sejak pakai pc. Tetep saja kaget lihat betapa besar angka unread itu, betapa saya menyia nyiakan bandwith dan space.

Saya, seperti umumnya pemakai email sekarang, tampaknya justru sedang dilanda Gagap Teknologi, justru bukan melek teknologi.

What a shame!

2 responses

  1. kang, pake BB 7290?
    saya kok kesulitan menampilkan tampilan wajah BB seperti biasanya usai GPRSnya terkoneksi dan account saya teregistered ya. kayaknya hang gitu … sudah tak copot baterenya kok ya tetep begitu. ada ide?

    November 17, 2007 pukul 10:36 pm

  2. @tukangnulis
    Muncul kode-kode error nggak?
    Lalu ini baru pertama meng-aktif-kan atau sudah aktif sebelumnya lalu ada masalah?

    November 18, 2007 pukul 6:40 am

Tinggalkan Balasan

