enjoy every cadence, every breath…

Jalur saya di Toko CD

Tanpa saya sadari sudah menjadi kebiasaan, saya kalau ke toko CD akan menuju ke…

JAZZ
Siapa tau ada rekaman artis lokal yang menarik atau rekaman bigband yang menarik juga. Belakangan ini sudah ngicer terus lagi ada banyak “Peppy Kamandatu”, penyanyi jazz dan pianis asal semarang. Juga ada album Oele Patiselano (spell?). Yang menarik juga ada bbrp rekaman pemain saxophone lokal, seperti Arief Setiadi dan juga Gadiz (?). Saya selalu punya pemakluman dan semangat lebih untuk membeli rekaman artis lokal. Hitung2 mendukung artis sendiri yg serius hidup dari musik kan? Sering kecewa dari segi mutu, tapi tidak kapok juga.

a

Liat2 rekaman berbau bigband. Kalau jaman sekarang (uptodate) kan susah banget. Paling yang release ulang dari rekaman legendaris atau jaman dahulu kala. Kadang malah vintage. Seneng aja denger berbagai macam gaya bermain bigband. Kayaknya karena saya sendiri main bigband sekarang, jadi otomatis ada semacam ikatan batin, cieee..

ARTIS LOKAL
Saya juga penasaran dengan perkembangan artis lokal, pop. Terutama band tertentu seperti Slank dan GIGI. Kecewa juga denger album GIGI yang baru, kok kurang nendang ya rasanya? Mungkin terlalu lama bolak balik bergelut di album religius? Saya denger di telinga sih GIGI seperti mencari2 arah baru lagi. Malah lebih nendang rekaman Trisum tentusaja.

Kadang juga nengokin artis kita yang jaman dulu kala. Bener. Karena dulu jaman denger Ebiet G Ade kan jaman tidak mampu beli kaset. Jadi diburu-buru sekarang. Juga seneng aja denger rekaman2 Utha Likumahua, atau Fariz RM, atau Anggun. Seru saja, seperti bisa menengok kembali ke masa lalu. Menengok selera musik saya sendiri di masa lalu.

ROCK
Baru deh ke rock area. Biasanya meratiin band2 classic rock model Queen. Atau malah liat2 apa yg dibuat oleh RHCP (ini udah masuk classic rock belom?).

Yang jelas saya sangat jarang liat2 di daerah klasik, tradisional, house, dan dangdut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s