enjoy every cadence, every breath…

Life is too short to worry

Sebenernya kalimat diatas saya suka banget. Saya denger pertama dari judul lagu di album Bhaskara86, side B, lagu pertama. Wah. Lagu ini sayangnya cuma punya bentuk kaset saja, huhu.. ada dong yang mau bersabar mengubahnya ke mp3, ogut pasti mau… Lagunya indah sekali, syairnya menurut saya bagus, dan musically Bhaskara86 saat merekam lagu ini pada performa puncak mereka.

Tapi kalimat ini berarti lain setelah beberapa minggu terakhir saya mengamati beberapa kepahitan dunia; family meninggal, cerita sedih pernikahan sodara, suami sahabat kami meninggal muda, mantan ketua marching band di kampus kami masih mahasiswa meninggal…. ‘life is cruel’ ternyata (ini potongan syair lagu Queen ya? Jealousy?). Hidup dunia ini bener2 terlalu tidak berharga untuk dikuatirkan secara berlebihan. Banyak sekali hal yang tidak ada dalam kendali kita.

Bahkan kegagalan dan kematian, yang sering kita hadapi sebagai kepahitan hidup, ternyata adalah bagian dari banyak hal yang tidak bisa sepenuhnya kita kendalikan. Oke, saya juga setuju dengan pendapat Covey tentang ‘lingkaran pengaruh’ dan ‘proaktifitas’ tapi there’s so many things beyond that line…

Beberapa minggu lalu saya diskusi pribadi dengan regional senior management di kantor, ternyata pesan di akhir diskusi yang serius adalah, “Enjoy your life, I personally know this philosophy on the age or 45, and you still 35 now… So, just enjoy your life”

link ke site Luluk Purwanto diskografinya http://www.luluk.com/discography.html

Cikarang, 7/6/07

Tinggalkan Balasan

