enjoy every cadence, every breath…

Bernafas Dalam Lumpur

Judul post ini memang memakai film di tahun ‘jebot’, biar menarik saja, tapi ini tulisan tentang lumpur lapindo yg hari ini genap ultah setahun.

Lumpur sering di-asosiasi-kan dengan kotor, jelek, rendah, buruk, jorok, hina… dll yang sejenis. Jadi ‘lumpur lapindo’, yang sering ditambahkan kata ‘bencana’ didepannya (yg saya ngga setuju), itu adalah wajah kita, wajah Indonesia, karena memang ini sudah berkaitan dengan bangsa, kita tidak bisa lagi melihatnya secara sektoral sidoarjo, atau jawa timur, atau jawa saja. Kejadian lumpur meluap ini adalah permasalahan kita bersama, setidaknya saya merasa begitu.

a

Salah satu skill yang harus kita lakukan secara bergotong royong (aduh! lama bener gak denger kata ini) sebagai bangsa adalah BANGKIT!! Tidak ada yang perlu diratapi, kita harus bangkit menghadapi lumpur yang mengguyur rumah kita ini.

Jadi ayo bersama “Bernafas dalam Lupur”, kita buktikan bahwa kita secara kolektif bisa mengatasinya sebagai bangsa, seperti yang kita buktikan di Aceh dan Jogja. Secara mental, terutama warga jawatimur dan sidoarjo, harus menjadi ujung tombak kita. Ibarat klub sepakbola mereka adalah penyerang yg bertugas membuat gol.

Jangan berharap sama pemerintah deh, mengurusi diri sendiri saja mereka kesulitan…

Bismillah, ayo bersama bernafas dalam lumpur, kita buktikan bahwa kita bisa survive!!
Sorry, tidak ada yg konkrit. Hanya meniupkan sudut pandang dan optimisme.

One response

  1. anita

    Ya Allah.harus sampai kapan saudara2 qta harus menaggung penderitaan yang begitu berat,siapakah yang harus bertanggung jawab di balik kejadian ini ekonomi yang semakin mahal mereka makin menderita semoga penderitaannya akan digantikan dengan balasan surgadi akhirat nanti

    September 17, 2008 pukul 2:36 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s