enjoy every cadence, every breath…

Land of Make Believe

Topik blog ini bisa ngalor-ngidul, kesana kemari gak keruan. Tapi ada masanya kira2 minggu lalu, saya merasa kok saya nulis tentang musseeeeiiiikkk terus. Kan gak bener kalo hidup ngga seimbang, berat ke musik terus. Hehe… Justru alasan nulis-nulis blog begini kan supaya hidup kita seimbang

Ternyata seminggu ini lumayan beragam, kayaknya saya secara ngga sadar membatasi topik lagi. “Awas, jangan musik lagi” hihi.. Lumayan kan? Ada ttg gadget, tentang otomotif, tentang SBY, ttg pendidikan.

Pagi ini denger satu lagu lama dari Chuck Mangione, pemain flugelhorn beraliran jazz-easy jazz-pop. Lagu judulnya “Land of Make Believe”. Diputer pagi-pagi hari libur begini kok cocok ya? Apalagi kemarin habis heboh cukup meratiin cerita tanggap menanggap tentang dana itu. Ck ck ck… Seolah diguyur lagu indah begini pagi2, judulnya (menurut saya) optimistis, hidup jadi tidak serumit biasanya.

Beberapa minggu lalu juga terkesan banget baca tulisan Mas Budi Boing http://rahard.wordpress.com/ tentang mood, dan juga tentang topik blog, tulisan-tulisan orang Indonesia. Mas Budi nih kayaknya terobsesi dengan optimisme, dan hebatnya berusaha mengajak kita semua optimis di tengah negara dan lingkungan kita yang entropinya meledak-ledak gini. Memang sih, seperti melihat acara tivi, bosan kita kalo isinya kritik melulu, mengeluh melulu, mentertawakan diri melulu. Mana?? Mana sih orang optimis di negeri ini?? Masak ngga ada??

op

Sikap optimis kan sebenernya tidak langsung berhubungan dengan kondisi eksternal subjek sendiri kan? Malah kalau di sekitar kita cenderung negatif semestinya jauh lebih bermanfaat, menyemangati, dan (mungkin) mudah untuk bersikap optimis.

Cuma tampaknya optimisme bukan jadi pilihan utama bangsa ini…

Terima kasih Chuck Mangione, lagu “Land of Make Believe” telah membuat saya hari ini lebih optimis memulai hidup… Let’s do it!!

(lho, jadi ini post ttg musik apa bukan? HALAH!!)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s