enjoy every cadence, every breath…

Ngolong dan kegiatan sesudahnya…

Meskipun sangat jarang membaca dengan teliti, karena digest mode, akhirnya provokasi salah satu member milis panther-mania@yahoogrops.com membuat kita2 yang di Cikarang sudah bbrp kali bertemu dan akhirnya (cukup bisa ditebak) ngolong di panther kita beneran.

Weekend lalu saya jadi ‘rookie kolong’ di rumah salah seorang pentolan milis. Kami melakukan penggantian ‘shock absorber’. Ceritanya sedikit petualangan, sok tau, dicampur oprek, jeli, plus library milis yang banyak di kepala hahaha…

Sebelum sampai tempat ngolong pun (skitar 15 menit dari rumah) sudah mengalami kegiatan mengerikan secara otomotif. Tiba-tiba ban roda depan mengeluarkan bunyi-bunyi yang sangat horor. Bunyi logam2 bergesek dan bertempur. Huaduh! Apa ini? Ngolong saja belum dimulai sudah horor duluan. Dengan kecepatan rata2 20kmh sampai juga ke tempat tujuan.

Langsung kita lakukan analisa dengan segala peralatan. Malu juga, peralalatan disitu lebih tidak lengkap dari yang saya punya, tapi bapak ini berani mengajak bongkar SA sendiri. Hehehe… Ketahuan dah apa penyebabnya. Pokoknya bearing depan kanan ini sudah menanggung beban getaran dan rusak jalan serta beban mobil panther (skitar 2 ton) terlalu lama, karena SA udah gak maen, jadi deh dia kena.

Sampe maghrib kita ngolong melepas dan memasang 4 buah SA, dua depan dua belakang. Lumayan lah, jadi ada bayangan dikit kalo tar lagi ketemu masalah di jalan.

Trus akhirnya siang tadi ke bengkel dan mengganti bearing depan kanan. Malu sendiri. Tiba2 panther kami jadi menthul2, empuk kalo ketemu lubang di jalan. Hehe… Telat banget. Usia mobil hampir 10 tahun tapi baru sekali ganti SA. Part yang dilepas itu sudah tak berfungsi lagi, sudah menyerah pada beban jalan kita yang full lobang dan umur…

Kasihan sekali pantherku… jadi kuda tunggangan terus gak diperatiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s