enjoy every cadence, every breath…

13 tahun kemudian…

Gimana rasanya setelah…

enam tahun tidak pegang alat marching band?
sebelas tahun tidak lagi tanding marching band?
tigabelas tahun tidak memainkan bass sousaphone?

Badan pegal…
Pundak ngilu…
punggung linu…
bibir jontor…
tapi luarbiasa excited!!

PICT6256latMB

Dua tahun belakangan sebenernya kami, para alumni Marching Band ITB sudah punya band juga http://bigband.vanalloy.net , main alat tiup juga, nampil dan latihan rutin juga, bahkan pake tour ke seberang pulau segala. Tapi ternyata tidak ada yang mengalahkan perasaan dan kenikmatan yang kita peroleh saat main marching band…

Bahkan sehari itu kami berhasil melatih empat lagu. Padahal dua* lagu diantaranya sebagian besar dari kami blom pernah memainkan lho! Jadi bener2 dari nol, alias lagu baru!

Color of The Wind (dari Pocahontas)*
Tequila
Make Me Loose Control
Dancing Queen*

Pemain dari woro-woro di beberapa milis, di selasar Planologi kampus ITB ternyata terkumpul cukup banyak lho. Limabelas orang sih lebih. Kemarin yang hadir…
Trumpet 3 / Mello 2 / Trombon 3 / Sousaphone 1 / Pit 2 / Snare 2 / Quint 1 / Bass Drum 3 / FC 1. TOTAL 18 orang !!

PICT6262latMB

Baru juga merasakan kembali setelah tigabelas tahun (terakhir main bass sousaphone tahun 1994) bahwa main alat ini HUENAK SEKOALI… Mantap, gagah banget suaranya. Tapi berhubung sudah belasan tahun gak main ya itu bibir sudah tidak akrab dengan mouthpiece. Terutama untuk nada-nada rendah sudah banyakan bunyi ‘bret.. bret…’ hahaha…

Jadi, rekan alumni MBWG ITB… ayo main musik lagi!! Main musik asik!!
dan jangan underestimate kemampuan anda, tak ada yg tak mungkin.

Kita nampil nih di Dies Natalis dan Temu Alumni MBWG ITB nanti 9 Juni 2007 di Aula Barat ITB!!
Kabar berita ikuti milis alumni http://groups.yahoo.com/group/mb-alumni/
Berita di site ITB http://www.itb.ac.id/agenda/518

3 responses

  1. The Doctors / Bandos boleh tampil nggak?
    Kalau boleh, dapet slot berapa lama? Apakah alat bawa sendiri?

    Wah … kalau sempat sih seharusnya kita latihan bawain lagu-lagu Chicago🙂

    Mei 23, 2007 pukul 7:15 am

  2. Muti/Kimut

    senang banget melihat para alumni MBWG yang sangat antusias datang jauh2 ke Bandung untuk gotong2 bassdrum ,snare, dll..Thx to mbak Yorin&mas Anto yg uda ngajak2 alumni yg lain..
    langsung kebayang,,gimana nanti kalo gw uda jadi alumni juga..?pasti heboh juga kalo disuru main alat MB kaya alumni2 kmarin..🙂

    Mei 25, 2007 pukul 4:16 pm

  3. @Mas Boing. Kontak nomor Mas sudah saya sampaikan ke panitia. Sudah mulai ada banyak dukungan tuh di milis mb-alumni hehehe… Paling asik sih mainkan EWF “In The Stone” karena kami 90-an pernah main brass-nya

    @Kimut. Gak lama kok jadi mahasiswa. Tar tau2 jadi alumni dan kau akan ngerti betapa kangen-nya main2 begitu lagi. Jadi karena waktunya terbatas, nikmati bener2 masa jadi mahasiswa main marching band hehe

    Mei 26, 2007 pukul 6:16 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s