enjoy every cadence, every breath…

Bedanya: QB dan Lapak Al-Azhar

QB Book. Ini toko yang jarang banget kami datangi, tapi hari ini, karena provokasi pemesanan Harry Potter 7, kami datang ke toko ini yg di Kemang. Kayaknya pertama kali kunjungi toko yang di Kemang, pernah sih beberapa kali, cuma yang di Plaza Semanggi, dan tidak terlalu terkesan.

Tapi kali ini lumayan mengejutkan. Selain tokonya enak, menurutku toko ini lebih ‘hommy’ daripada toko sejenis; Aksara ataupun Kinokuniya. Entah kenapa suasananya enak banget. Menurutku sikap para penjaganya dan juga suasana yang dibentuk oleh desain interiornya yang bikin ini terjadi. Yang tidak menarik adalah tangga naiknya sebelum masuk pintu utama. Terjalu curam dan gak safe tuh.

Kebanyakan bukunya masih tidak terlalu memberi kejutan. Seperti layaknya toko buku impor, kok rasanya banyak hal yang seperti ‘gak nyambung’ dengan seleraku. Hehe, mungkin karena kebanyakan menyambangi dua tempat: Gramedia untuk survey harga dan Palasari untuk beli dan nawar hahaha…

Hari ini beli buku Michael Collins Piper: “Final Judgement”. Haha… seru juga lihat cover dan pengantarnya. Buku ini berusaha membahas pembunuhan JFK, dikaitkan dengan Israel, dikaitkan dengan Weapon of Mass Destruction… Seru kayaknya. Bukunya juga tipis dan ekonomis🙂

http://www.amazon.com/Final-Judgment-Missing-Assassination-Conspiracy/dp/0935036539

Across the front cover of Final Judgment runs a red bar that announces it as “The New Underground Best-Seller.” After reading the book, I have concluded that “underground” is just the place where it deserves to be.

Sebelum ke Kemang kami mendatangi acara pernikahan di Al-Azhar. Ternyata di gedung mesjidnya ada bagian dari aulanya. Wah. Itu aula sudah di belakang garis batas paling depan. Jadi di depan tempat imam. Seru-nya. Waktu tengahnya acara resepsi, yang diiringi musik nasyid, datanglah waktu sholat Dhuhur (resepsi mulai jam 11 siang). Azan berkumandang di luar (tidak terdengar jelas ke dalam aula), kontradiktif dan ironis.

Di pelataran juga ada beberapa lapak buku. Disambet juga buku “La Tahzan” dari Dr ‘Aidh al-Qarni. Ini ‘just pick and go’ saja. Tidak pakai survey dulu, tidak berencana, tidak pakai browsing dulu, dan tidak pernah mendengar buku ini sebelumnya di resensi. Dari dibaca sekilas sih tampaknya isinya hal-hal singkat yang mungkin malah ringan dan mudah masuk. Mungkin kena dan malah ini yang saya butuhkan.

http://www.cordova-bookstore.com/alqarni/bestselleralqarni.htm

La Tahzan yang ditulis oleh seorang ulama besar Dr. ‘Aidh al-Qarni ini sarat dengan petunjuk-petunjuk hidup yang penuh dengan nuansa rabbani tanpa mengesampingkan sisi-sisi duniawi. La Tahzan menjadi kata kunci untuk menjalani kehidupan ini dengan penuh semangat, yang tidak dirisaukan oleh masa lalu dan tidak dicemaskan oleh masa depan.

latahzan.jpg

Disini sebenernya hebatnya toko buku online. Toko online memungkikan calon pembeli untuk survey dengan googling, wah bisa kemana-mana tuh. Bisa banding2ini dulu resensi dari orang-orang yg sudah membaca, dari media-media yang sudah melakukan tinjauan pustaka. Kebayangkan seperti memilih membeli buku di sebelah perpustakaan. Jadi kalo kita bingung dengan isi sebuah buku, kita bisa liat2 dulu di perpustakaan. Referensi sebenernya, yang dalam hal ini internet.

Ini seperti pengalaman saya di Korea 2001. Di toko CD disediakan komputer untuk online. Sambil liat dan pilih2 kita bisa langsung mencari referensi di internet. Wah, memudahkan banget!!

Tentang belanja di lapak ini yang menarik adalah waktu saya nanya
Saya :”Ini bukunya bajakan atau tidak?”
Penjual: “Itu ambil saja kartu nama saya, nanti kalau ada yang salah cetak bawa lagi saja kesini saya tukar”

Esensi pembicaraan ini gak nyambung. Saya nanya karena gak mau beli dari pembajak, tapi dijawab seolah kalau buku bajakan itu berhubungan dengan kualitas bukunya. Jadi si penjual menjamin saya bisa kembalikan bukunya kalau kualitasnya gak bener. Dia tidak menjawab pertanyaan saya apakah ini buku bajakan atau bukan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s