enjoy every cadence, every breath…

Kangen, I really miss my (old) Dewa 19

Dewa 19 mungkin adalah salah satu band yang lekat banget dengan perjalanan musikalku. Dia ada pas aku sma, pas aku kuliah, pas mulai kerja. Memang aku gak sampai lihat show-nya secara live seperti GIGI misalnya, tapi khasanah musikalku diperkaya banget oleh band ini.

Terutama lagu “kangen”. Bukan karena tema lagunya, tapi entah kapan ada yg mengajariku fingering gitarnya. Sampai teman2 se kost di Cisitu dan Sekeloa meng-identik-kan diriku dengan lagu ini. Trademark kalo gitaran bolong hehe…

Sayang setelah Bintang Lima musiknya jadi makin individual. Makin Dhani, makin stereotip, makin mudah ditebak, makin miskin kejutan. Weekend kemarin dalam satu perjalanan mendengar sebuah cd best nya Dewa. Wah… gila baru sadar kalau musik dia itu (lagu2 lama, msh Ari Lasso) indah2 banget.

I miss my Dewa 19

Dewa yang masih jujur dan sedikit naif… Apalagi yg album terakhir deh, wadow sudah jauh banget dari harapanku. Mungkin juga karena Dhani menjaring pendengar yg lebih muda jadi aku ngga nangkep indahnya juga sih… Tapi yang jelas sudah sangat komersil. Lagunya bau baju habis dibeli baru keluar dari toko tuh.

dewaalbum03 dewaalbum04
(dua album tak tergantikan dan tak terulang…)

I really miss my (old) Dewa 19

Link ke site resmi nya http://www.dewa19.com/
blog salahsatu penggemarnya http://dewadhani.blogspot.com/

Cikarang, 7/05/07

3 responses

  1. jan-mbuh

    senasib mas, aku juga penggemar Dewa19 yang udah putus asa menunggu lagu2 semacam cinta kan membawamu kembali, cukup situ nurbaya, dll.
    ky’e gak bakalan ada lagi lagu2 spt itu dari Dewa19 yang sekarang.

    Mei 17, 2007 pukul 1:59 pm

  2. danasatriya

    lagu masterpiece tuh, makanya ga akan ada lagu seperti itu lagi.. dah terlalu nge queen sekarang:mrgreen:

    Mei 26, 2007 pukul 6:38 am

  3. Halo Anto salam kenal. Antara Anda dan saya tengah berlaku: Law of Attraction.
    Saya dan Anda hidup sejaman di tempat yang sama di Bandung. Saya El ITB ’93 yang dulu tinggalnya sekitar Cisitu, Sekeloa dan Simpang Dago.

    Sama spt Anda, saya juga penggemar berat DEWA19 yang dulu, bukan yang sekarang. Saya dedikasikan blog tsb untuk masa2 indah dulu waktu tinggal di Cisitu Lama. Saya KANGEN DEWA19 yang dulu.

    Terimakasih telah menaruh Link saya di Blog ini yang so cool.

    Juni 6, 2007 pukul 8:59 pm

Tinggalkan Balasan

