enjoy every cadence, every breath…

Kotak Musik

Salah satu kegemaranku adalah menganalisa musik. Hehe memang iseng, kadang saya denger musik lalu saya masukkan di peta di kepala, dia masuk di *wilayah* mana gitu. Ini merupakan kenikmatan buat saya, saya bisa menggolongkan suatu musik ke dalam *kotak*nya… Hihi… Iya ya, apa sih sebenernya yg istimewa dengan mengotak-kotak-an gitu?

Paling seru kalau ternyata saya kesulitan menemukan kotak yang pas. Kok rasanya crossover antara kotak ini dan itu. Wah… ini malah bisa semakin dalam, semakin didengar lagi. Kadang ujung2nya adalah kebingungan yang tiada akhir. Trus masuk deh dia di kotak ‘crossover’ hahaha…

Lebih seru lagi kalau saya ternyata merasa menemukan musik yang lain samasekali. Baru samasekali. Baru pertama jenis ini saya dengar lalu saya jadi penasaran dan makin kebingungan, ini musik apa lagi sih? Ini kotak di sebelah mana lagi?? Woaa… bisa berakhir dengan kepenasaran-an yang berlipat dan berlipat dengan kita dengar musiknya.

Indahnya jaman sekarang ada banyak mailing list. Kita bisa nanya2 disitu kalo ngga ngerti. Paling seru juga tuh tanya2 di mailing list, soalnya kadang sebagian besar yg dijawab di milis saya sudah tahu hehehe.. Senang sih, ternyata saya tau yg orang lain tau. Tapi penasaran juga karena bisa berarti saya tidak cepat menemukan kotak baru itu…

1 (sambil nulis ini denger Joshua Redman – Spirit of The Moment Live at The Village Vanguard)

Tinggalkan Balasan

