enjoy every cadence, every breath…

BBWG di ITB Big Band Concert 2007

Hmm.. tentunya teman2 masih ingat ya mereka waktu itu tampil juga buat konser VABB di Nov 2006. Orang2nya kuranglebih masih sama, hanya kali ini tampak lebih “terurus” hihihi… Maksudku, terasa benar itu sentuhan Issa sebagai conductor/pelatih. Nyawa dari band lebih muncul. Interpretasi lagu secara tim lebih terbentuk. Sayangnya pemain bass sousaphone gak ada lagi, padahal malah seru kalo ada. Spesial dan unik gitu…

backstage
(heboh backstage BBWG seblom nampil)

Lagu yang dimainkan kemarin:
– How High The Moon
– I Can’t Stop Loving You
– The Days of Wine and Roses
– Satin Doll

Hihi… seru aja karena semua lagunya saya pernah memainkan selama jadi mahasiswa. Bahkan dua lagu kan juga berkali2 dimainkan VABB. Seperti itu intro The Days yang ada trombon main nada rendah dan panjang… huhuhu… jadi inget gaya dan bahasa tubuh audi waktu memainkannya hahahaha…. Duduk, selojor tuh kaki dua lurus kedepan sedikit dibuka, trombon ada di tengah2, muka penuh konsentrasi (note: nada rendah tuh nada yg susah keluar bulet di trombon, mestinya pake ‘trombon klep’) lalu itu slide trombon pada posisi paling jauh dari tubuh…. hihihi… BBBOOOOOOWWWWW…. (gitu kira2 bunyi trombonnya)

Lebih seru juga pas liat Billy memainkan satu putaran tambahan solo di I Can’t Stop. Kan versi orisinalnya cuma solo trompet+Sax doang. Bravo Billy… Kayaknya perlu diterapkan di VABB juga nih… hehehe… Billy aja yg main, nanti kita timpukin pake pesawat kertas hihihihi…

tampil
(pas nampil tapi masih ada mc)

Overall salut deh sama rekan2 BBWG (kuki, billy silakan kalo mo di fwd). Meskipun memang masih tampak cukup jelas ini adalah sebuah band yg *belajar*, belum terlalu tampak menikmati dan hanyut dalam penampilan, tapi lebih tampak khawatir ada yg kelewat (hhhmmmm… sound familiar yah? hihihi)

Bajunya juga lucu. Hitam2 trus pake tali biar celana gak melorot itu apa namanya? Bertel? warnanya perak. Rambutnya diminyakin klimis sisir belakang ala Glenn Miller gitu.

Maju terus…. and be “The REAL BBWG” !!!

(diposting di milis vabb 17 Apr 07)

4 responses

  1. Nuning

    Hebat deh Anto dan temen2 ! Salut ! AKu tuh kepikiran… kok sempet2nya … latihan dan tampil di suatu pertunjukan sembari kerja / cari duit di Jakarta yang kayak gini. Tapi pasti happy, ya ! Sip lah !

    April 18, 2007 pukul 11:41 am

  2. Mbak Nuning. Sebenernya ini penampilan adik2 kita di Big Band Waditra Ganesha. Saya menonton saja. Tapi memang kami masih main band juga… Mau bergabung buat nampil temu alumni mbwg Juli nanti???

    April 21, 2007 pukul 7:24 am

  3. Ping-balik: ITB Big Band Concert 2007 (part 1) « Harto Basuki

  4. hoho…gw pikir WG cuma ada MBWG doang, ternyata punya big band juga. masih aktif latian kah? pertunjukannya internal anak itb yah?

    November 3, 2008 pukul 12:07 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s