enjoy every cadence, every breath…

Putus cinta dengan Apple…

Setelah selama 3 minggu menikmati bergaya hidup iPod… ya.. walaupun hanya shuffle yang kupakai. Nikmat juga, walaupun akhirnya aku mengerti juga apa yang dimaksud dengan para peng-kritik shuffle sebagai “memainkan tanpa bisa melihat judul lagunya”, yeah.. sometime itu mengganggu sekali memang, tapi oke lah, justru saya menemukan salah satu keunggulan ‘shuffle’ mode yang lain, yaitu ‘boleh juga ya memainkannya secara shuffle.. playlist jadi penuh dengan kejutan’

Cerita ttg membeli 1GB shuffle ku… https://antoix.wordpress.com/2006/09/23/iiiiiiiiiiiipod-shuffle-1gb-2/

Sbelum akhirnya mendapat kabar deh, kalau udah ada versi baru iTunes. versi 7 katanya. Terjerembab oleh rayuan orang2 di milis ipod katanya bisa multiple computer sync (yang kemudian terbukti tidak benar) aku nyari, download dengan koneksi rumah, versi 7 iTunes, install.. lumayan karena versi asli dari cd bawaan adalah ver 4. Woah.. aku pikir ketinggalan juga neh kita…

Dan itulah awal dari segala masalah…

Gejala pertama, iPod ku susah di update. Kadang gagal tuh transfer file ke iPod. Sebenernya lupa2 inget sih, kejadian ini sejak dari ver4 atau setelah upgrade ya? Beberapa kali gagal, diulang kadang bisa kadang gak. Kadang harus di unplugged lagi dan lagi.

Gejala kedua, iPod mulai tidak dikenali. Kadang jadi bisa dikenali kalau kita plugged un-plugged lagi. Tapi percuma juga di akhir2nya meskipun bisa dikenali toh gejala pertama diatas muncul lagi. Gak bisa diisi lagu. Jadi buat apa? Mulai menyebalkan…

Gejala puncak, iPod mulai tidak bisa diapa2in, bahkan dikenali oleh system windows sebagai device pun udah tidak. Beberapa kali akhirnya di format dg cara pidah2 komputer dan install-uninstall iTunes. Ini sudah sangat menyebalkan….

Puncak dari semua puncak, iPod tidak bisa play samasekali.
Kalo udah tidak plug di komputer dia itu kedip2 lampunya warna orange, bengong doang… Aku putus asa dan mencari di internet iseng…

ternyata kutemui bahwa tidak hanya aku yang mengalami gejala ini dengan shuffle dan iTunes7… huhuhu…

iPod & iTunes 7 Horror Stories http://www.1418hell.com/2006/10/04/ipod-horror-stories/

Thousands of first generation iPod Shuffles the world over are broken. http://www.1418hell.com/2006/10/06/consumer-agencies-to-contact/

If Lights Blink on Your iPod Shuffle, It Could Be Bad News http://www.pcworld.com/article/id,126146-page,1/article.html

Defective iPod Shuffle http://www.petitiononline.com/shuf2006/petition.html

link2 diatas, tapi sampai ada petition online-nya menuntut Apple untuk mengakui kesalahannya dan memberikan minimal update yang bisa memperbaiki iPod2 yang terlanjur defect:
– tidak bisa play, “the blinking of death”
– kehilangan data removeable drive dan lagu2 yg dibeli di iTunes store
– tidak bisa lagi dijadikan removeable drive

Melihat tidak ada gejala Apple mengakui pun bugs (misal dianggap bugs, bukan blunder) aku jadi memutuskan cintaku dengan Apple. Untung blom beli banyak device Apple. Yah cukup lah iPod 1BG yang kudapat dengan segala kesulitan ini aku anggap cinta pertama dan terakhir hehehe…

GOOD BY APPLE… wish you worst..

3 responses

  1. el_kunch

    bisa dibenerin pake iTunes 7.0.2 katanya…
    gw gak punya ipod sih. Gw punyanya SE K750
    More than just ipod hehehe..

    Apple Quietly Fixes iPod Shuffle No-Play Problem

    http://news.yahoo.com/s/cmp/20061227/tc_cmp/196701973

    The “iPod shuffle Reset Utility” version 1.0.1 is an upgrade from an October release that was designed to fix first-generation iPod shuffles that wouldn’t play music, synchronize with the iTunes music store, or be recognized as legitimate USB devices by Windows or Mac
    OS X operating systems. That month, Apple tacitly acknowledged that an iTunes update caused the problems with some iPod shuffle players, and recommended that users upgrade to iTunes 7.0.2 and restore the player using the utility.

    Januari 9, 2007 pukul 6:09 pm

  2. Wah.. bener bisa dibenerin pake iTunes 7.0.2 !
    Mulai malam ini iPod shuffle saya sudah berhasil menemani saya tertidur dan bikin senyum lagi.. hehehe
    Thank You…

    Maret 18, 2007 pukul 7:13 am

  3. dwipa

    aku baru saja putus cinta…….
    sbenarnya dia sangan sayang ama aku tapi pikiran nya dia masih kalut…..
    aku sangat kasian ama dya…..
    aku gak mau sebenarnya kehilangan dia…..
    aku sangan mencintai dia…..

    seumur hidup aku dialah orang yang paling aku sayang
    samua yang kulakuin semata mata hanya untuk dia

    thanks…….

    September 8, 2008 pukul 4:00 pm

Tinggalkan Balasan

