enjoy every cadence, every breath…

Bayi dan Kesombongan Manusia

Sebenernya sudah sejak bbrp waktu lalu mengamati bayi, pertama Radit putranya Aca-Nta, lalu belakangan ini lebih intens Astri, putrinya Mas-Ninuk. Yang memicu sebenernya juga adalah tingkah laku manusia dewasa.

1

Bush paling mudah terlihat dari kondisi sekarang paling aktual. Agak menyempit dikit juga berbagai contoh manusia sombong yang bertebaran di sekitar kita. Manusia2 sombong dan megalomania ini seolah tidak pernah melihat dirinya sebagai orang lemah, tidak ada tuh istilah ‘mengalah’ atau ‘menghormati’ juga ‘menghargai’ dalam kamus mereka. Malah sering tampak jelas mereka memandang orang2 lain diluar dirinya atau lingkungan sempitnya itu sebagai orang-orang yang tiada artinya. “Apaan sih lo semua dibandingkan gua??”

Coba lihat bayi baru lahir. Tergolek, melek pun susah, lihat cahaya masih bingung, kepanasan kedinginan dikit kebingungan, rewel, menggerakkan tangan dan kaki pun masih blom pintar, pengennya kemana hasilnya kemana… Bayi baru lahir adalah lambang ketidakberdayaan manusia. Tanpa orang lain diluar dirinya sudah pasti bayi gak akan bisa bertahan melanjutkan perjalanan hidupnya…

Semua orang pernah menjadi bayi. Semua orang adalah bayi saat mereka lahir… Sayangnya emang memori kita saat jadi bayi gak akan teringat deh… coba siapa yang ingat kita pas bayi gimana? Hehehe…

So kontrakdisi kesombongan dan ketidakberdayaan bayi itu jadi bagian dari pertunjukan kehidupan sehari-hari kita. Andai saja para megalomania itu bisa sadar dg kebodohan mereka saat mereka punya sudut pandang lain melihat bayi…

Ada gak ya acara Bush mencoba lihat bayi di irak atau di palestina?
Oprah jangan cuma ke afrika dan new orleans aja, coba deh jelajahi dan tengok kondisi bayi2 di afganistan?

Hehe.. oprah sih gak masuk yg sombong, cuma keberpihakannya itu lho..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s