enjoy every cadence, every breath…

Sore yang istimewa di Cikarang

Sore ini sore istimewa buat saya yg sudah 5 tahun tinggal di cikarang. Untuk pertama kalinya nonton konser jazz di cikarang. Bener2 hal yg gak lumrah, maka tak kulewatkan Luluk Purwanto & The Helsdingen Trio di President Univ. Jababeka, Cikarang.

Karena pakai stage bus, dari jauh udah kelihatan tuh, satu sisi jalan di depan gedung President Univ ditutup khusus untuk pegelaran ini. Jadi ini open air free of charge event. Seru juga, datang 30 menit sebelum jadwal dimulai, masih sepi banget. Sempet khawatir juga ini nanti bakal ada yg nonton gak ya? Ternyata gak perlu kekhawatiran itu, dasar President Univ mengerahkan semua siswa boarding univ dan boarding highschool-nya buat nonton. Lumayaannn… kursi yg kira2 cuma 300-an itu udah separuh terisi oleh mereka.

Pas datang Mr. Helsdingen sedang memainkan pianonya. Entah pemanasan entah memberi waktu kru sound untuk mendapatkan ‘feel’ dari stage dan sonic-nya. Saya blom pernah nonton Mr. Helsdingen ini main, cuma pernah denger musiknya secuil2, memang gaya bermainnya unik. Perpaduan antar jazz tentusaja, rag, classic, juga european folk. Unik banget, dan cepat… heheh… kecepatannya mengingatkan saya pada gitaris/shredder rock (lho!)

Acara dibuka dengan seremonial dg pihak tuanrumah… sebelum akhirnya kita menikmati Irsa Harmonia Quatro. Seorang pianis dan bandleader, basist elektrik, drummer, lalu vocalist cewek. Lagu pertama ‘Impression’. Rumit, dan sekaligus dengan sentuhan modern aransemennya. Harus diakui aransemennya unik dan keren. Sekaligus lagu ini dan penampilannya juga menunjukkan kalau semua aransemennya terkonsep rapi. Semua pemain kecuali vocalist membaca part.

Tentang musiknya Luluk hmmm.. mirip seperti yang saya tulis ttg musik Mr. Helsdingen diatas, cuma tampak sedikit rumit saja karena tambah biola.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s