enjoy every cadence, every breath…

Sabtu, 29/07 Purwokerto-Jepara

0710 Berangkat dari PWT. Sempet bolak balik kebingungan gara2 nyobain jalan alternatif menuju Purbalingga. Aman deh sampai Purbalingga dan Wonosobo. Perasaan Wonosobo tidak sesejuk biasanya dan kotanya semakin padat saja.

21
Lewat kledung, jadi ingat jaman masa naik gunung Sindoro-Sumbing. Terlihat rambahan tanah garapan sudah mencapai tinggiii.. skali. Memang dilematis ya, di satu sisi harus ada solusi untuk petani yang kekurangan lahan, tapi di sisi lain itu hutan tambah sempit aja, yang ini artinya tentu terganggunya ekosistem dan keseimbangan alam, artinya juga bencana.

Dari Parakan ke Ambarawa dan Gombel ketiduran. Tapi Sanggi ambil jalan2 alternatif deh, sempit kelok2 cuma cepet nyampe. Tau2 kita udah sampe jam makan siang, perut kelaperan sebelum masuk semarang. Nong2 langsung menunjuk satu restoran pertama yg ditemui. Beruntunglah restoran padang itu. Makanan sebenernya gak terlalu istimewa, cuma kayaknya udah kelaperan dan kelelahan badang digoncang mobil.

Setelah mampir ke Ibu MbDeni kita mengarah ke Demak-Jepara. Dalam jalan tol sih lancar, cuma waktu keluar di daerah Kaligawe aduh ampun deh moacet dan kalo udah begini keluar deh mental nerobos antrian orang kita. Ada campuran antara desperate-tidak menghargai orang lain-sok jago-cuek dalam mental menerobos antrian ini… Paling kocak lihat perilaku angkot. Mereka tuh meliuk2 ditengah antrian seperti motor aja. Bahkan kadang naik ke trotoar. Gak kebayang deh nanti pas lebaran kaya apa ini jalur.

1530 Disetirin Anto jadi pelan2 dan baru sampai di Welahan. Sayang kami tidak lewat dalam kota Demak jadi tidak bisa melihat menara mesjid Demak. Wah ini mah kawinan Novie judulnya besar2an. Emang kawinan itu kadang dijadikan sarana orang untuk menunjukkan siapa dirinya, menunjukkan apa yang sudah mereka capai. Sampai kadang2 semua gelar akademik disebutkan, termasuk gelar yg punya gawe. Yang dilakukan orang cenderung malah jadi irasional ya, mengada2 dan memaksakan diri. Jadi kehilangan esensi pernikahan itu sendiri.

1700 Akhirnya sampe juga di Jepara. Kotanya kelihatan hidup ekonominya di sekitar jalan utamanya yg cuma satu ini, dari pertama masuk kota isinya toko mebeeeelll…. semua. Keren deh. Kalo gelap mata mah lewat deh ini semua mebel menarik.

3 4
1900 Makan malam di rumah makan yg sederhana. Wah masakannya juga sederhana tapi hueeennnaaaakkk… Trus masak 10 orang gede2 habisnya 58ribu… sampe kenyang. Makanannya sederhana, yang menonjol cuma ayam dalam opor dan bandeng goreng tepung-telor. Yang lain sayur2 (yang ternyata tidak dihitung saat bayar) juga huenak2 NYAM…

2000 Pulang kehotel deh tidur kelelahan. Hotelnya tidak terlalu representatif tapi lumayan lah minimal pake ac.

12 responses

  1. diyah sumarti

    mosok sich mas wonosobo sdh gak sesejuk dulu?emang kalo pas aku pulang kayaknya jalanya sempit bgt,tapi walopun pergi kemana saja saya tetep pengen balik zobo,,,

    Maret 7, 2008 pukul 5:42 pm

  2. Wuri Apriyana

    Bener, wonosobo emang gak seperti dulu lagi, makin crowded aja, tambah rame..Tapi tetep seger koq udaranya….he..he…beneran dech..

    April 25, 2008 pukul 11:23 am

  3. ika

    wonosobo sekarang dah beda ma dulu,sekarang semrawut,tidak aman+banyak copet ma tukang palak.wonosobo tak senyaman dulu.tapi bagaimanapun wonosobo tetap ngangeni.Hidup wonosobo,maju terus wonosoboku tanah kelahiranku.

    Mei 27, 2008 pukul 3:33 pm

  4. iwan

    emang sih wsb dah ga sesejuk dulu tapi kalo masalah kenyamanan beribadah masih tetap nomor satu dibanding daerah lain

    Juni 12, 2008 pukul 5:09 pm

  5. Aduh home sick bgt ni ma wnsbku,secara aku lahir-besar ampe sma disana..n now my work around the world..till i know when i`m finish my run away..
    Luv u wonosobo..
    i`m gonna miss u

    Juni 18, 2008 pukul 3:14 pm

  6. iyo

    Nyong nang sobo ki mung numpang lair thok, nganti umur telung taun….tapi nek bodo ora nyobo, rasanae ana sing kurang……..hidup wonosobo……titip mbahe nyong nang mbangon leksono…..

    September 8, 2008 pukul 8:54 am

  7. setieng

    rasane inyong wonosobo pancen wis ra kaya biyen neng nyong tetep tresno wonosobo……. urip wonosobo

    Desember 23, 2008 pukul 7:19 pm

  8. tjah_ilank

    namanya juga tempat kelairan walaupun gimanapun ya tetep tresno nyonge karo wonosobo he,,,,,he,,,,,!
    coz banyak kenangan yang tertinggal di sana……….

    Mei 7, 2009 pukul 1:27 am

  9. riskya dalli ikana

    bosen nang perantauan pengen bali nang sobo.Alhamdulillah wonosobo tansaya maju wae

    Juni 14, 2009 pukul 8:21 pm

  10. puancceen………
    wonosobo itu indah,,,”
    enyong dedi wong Wanasaba bae bengga ka”
    mugane,,,nek luru BOJO ora semang adoh2,,
    Wanasaba bae lah……
    akeh sing EYU-Eyu

    Juni 20, 2009 pukul 4:17 pm

  11. eckoo

    Dear,buat orang wonosobo ( jawa tengah )
    Namaku Eko Nugrohadi,aku dilahirkan di kauman selatan ( barat kabupaten wonosobo )pada tanggal 10 april 1981.
    Aku dibesarkan di Jogja.Tujuh tahun yang lalu aku mulai masuk ke Malaysia ( jadi TKI )sampai sekarang.hari berganti hari,bulan silih berganti,tahun selalu berubah.Tak terasa masa remajapun telah berlalu.dimalaysia aku merasakan keganjilan dalam hidup,makan seorang,cuci baju sendiri,dan tak ada tempat untuk berbagi rasa,biarpun aku disini banyak teman,tapikan sekedar teman,tidak lebih dari itu.apalagi temen yang sudah mempunyai istri selalunya ngejek (guyon) dengan lagunya wali band 揷ari jodoh?banyangkan umurku dah 28tahun,jangankan pacar,pendamping hiduppun belum ada.
    Aku rangkai beberapa tulisan ini,kumohon buat siapa yang sudi,ada,dan bersedia untuk mencarikan aku jodoh orang wonosobo.lebih tua dari akupun nggak apa-apa,asalkan dia ikhlas untuk mengarungi bahtera kehidupan.
    Klasifikasi yang aku cari:
    – cewek asli wonosobo ( jawa tengah)
    – umur 30 tahun – 33 tahun
    – mau hidup sederhana dan apa adanya ( nggak neko-neko)
    sebelum dan sesudahnya aku ucapkan terima kasih

    Juni 27, 2009 pukul 10:02 am

  12. jepara furniture store online

    Oktober 22, 2010 pukul 6:12 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s